Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita TerbaruModel Teras Lantai Atas Pilihan Desain Terbaik Sesuai Kebutuhan

Model Teras Lantai Atas Pilihan Desain Terbaik Sesuai Kebutuhan

Model teras lantai atas ciptakan kesan minimalis modern yang menarik. Ada banyak inspirasi model teras yang bisa Anda jadikan pilihan.

Bagi Anda yang menginginkan suasana nyaman di lantai dua yaitu dengan adanya teras. Selain berperan sebagai tempat terbuka yang santai, Anda juga bisa mempercantik rumah dengan pemilihan desain tepat.

Bahkan, teras tersebut juga bisa Anda manfaatkan untuk banyak hal. Salah satunya sebagai ruang terbuka hijau untuk membantu udara yang masuk lebih segar.

Memanfaatkan ruangan yang tepat akan membantu Anda lebih nyaman. Bahkan termasuk memanfaatkan bagian teras lantai atas.

Dengan dekorasi yang tepat, maka lantai atas juga bisa menjadi favorit anggota keluarga.

Pastikan memilih model teras lantai atas sesuai kebutuhan. Misalnya untuk santai, olahraga, maupun aktivitas lainnya.

Percantik teras lantai atas dengan inspirasi menarik berikut ini.

Baca Juga: Model Tiang Teras Batu Alam dengan Segudang Keunggulannya

Menciptakan Model Teras Lantai Atas Sesuai Kebutuhan

Saat ini keterbatasan lahan membuat pembangunan rumah terasa suit. Meski demikian, Anda harus bisa memilih konsep rumah yang fungsional.

Ada banyak ide kreatif untuk menciptakan rumah minimalis yang fungsional.

Seperti halnya pemilihan pembangunan rumah lantai 2. Bahkan Anda tidak hanya bisa merancang teras di bagian bawah saja.

Untuk bisa memaksimalkan fungsi dari setiap bagian rumah, penggunaan teras menjadi pilihan tepat.

Pastikan Anda memilih teras lantai atas yang fungsional. Bagian teras memiliki peran ganda yaitu untuk tempat bersantai maupun mempercantik rumah.

Agar bisa menciptakan teras sesuai fungsinya, bisa simak inspirasi ini.

Desain Teras Motif Kayu

Seperti yang sudah banyak Anda tahu, jika model teras lantai atas cukup bervariasi. Anda bisa menciptakan desain menarik sesuai kebutuhan.

Desain teras yang dikombinasi dengan motif kayu pada bagian lantai menjadi solusi terbaik. Teras model menarik, dengan bentuk L akan mempercantik hunian Anda.

Apalagi jika Anda lengkapi pagar teralis berwarna putih, tampilan semakin optimal. Bisa juga tambahkan tanaman hias untuk membantu udara lebih sejuk dan adem masuk ke dalam rumah.

Desain Terbuka

Model teras lantai atas terbuka bisa menjadi inspirasi selanjutnya. Dengan memilih konsep tersebut membantu cahaya matahari dan udara masuk ke dalam ruangan secara maksimal.

Dinding teras kaca berukuran besar juga membantu menciptakan kesan teras lebih luas. Anda bisa tambahkan furniture seperti kursi dan meja sebagai tempat bersantai.

Baca Juga: Teras Carport Minimalis Menggantikan Fungsi Garasi di Lahan Sempit

Memanfaatkan Rumput Sintetis

Saat ini penggunaan rumput sintetis memang semakin banyak. Anda pun bisa menerapkannya pada model teras lantai atas.

Ada banyak keunggulan yang dimiliki rumput sintetis. Sehingga Anda bisa meletakkannya sebagai lantai teras atas.

Agar tampilan terkesan seperti asli, tidak ada salahnya jika Anda menambahkan beberapa tanaman berukuran sedang hingga kecil. Tampilan teras akan terasa lebih asri.

Sedangkan untuk bagian area tertutupnya, gunakan lantai bermotif kayu coklat gelap. Desain yang cantik akan meningkatkan rasa nyaman saat bersantai di teras lantai atas.

Desain Klasik

Ada banyak rekomendasi model teras untuk menciptakan kesan minimalis. Namun jika Anda menginginkan model teras lantai atas klasik tidak ada salahnya.

Anda bisa ciptakan kesan klasik dari dinding, kursi, atau lampu hias. Dengan pemilihan dan penataan yang tepat desain teras klasik mampu menciptakan tempat yang nyaman untuk bersantai setiap saat.

Teras dengan Balkon

Memiliki teras yang tampak menarik dan menawan bisa diciptakan dengan pemilihan konsep menggunakan balkon.

Teras atas yang satu ini sesuai dengan fungsi balkon yang umum digunakan sebagai area bersantai. Anda bisa ciptakan teras minimalis dengan penggunaan karpet sesuai kebutuhan.

Sesuai dengan fungsinya, Anda bisa gunakan model teras lantai atas tersebut sebagai area santai sambil lesehan bersama anggota keluarga. Sedangkan balkon bisa Anda gunakan untuk menikmati indahnya pemandangan.

Baca Juga: Teras Rumah dengan Rumput Sintetis, Inspirasi Dekorasi yang Asri

Teras Botanical

Memiliki teras di lantai atas bisa Anda fungsikan sebagai beberapa pilihan. Salah satunya menciptakan area hijau di rumah. Anda bisa tempatkan banyak varian tanaman hijau pada area sekitar teras.

Suasana teras akan lebih asri dan adem dengan adanya tanaman hijau tersebut. Jika Anda bingung menentukan model teras lantai atas, desain yang satu ini menjadi pilihan tepat. Kesan cantik dan nyaman untuk desain teras lantai atas. (R10/HR-Online)

- Advertisment -