Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita CiamisNgabuburit Bareng Bus Gatrik, Cara BPPD Ciamis Geliatkan Pariwisata

Ngabuburit Bareng Bus Gatrik, Cara BPPD Ciamis Geliatkan Pariwisata

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Program Ngabuburit Bareng Bus Gatrik menjadi salah satu cara Badan Promosi Pariwisata Daerah (BPPD) Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, dalam menggeliatkan kunjungan wisatawan lokal.

Program tersebut akan berlangsung selama bulan Ramadhan tahun 2022 ini. Hal itu dilakukan sebagai bentuk menumbuhkan daya tarik wisata di Kabupaten Ciamis.

Ketua BPPD Kabupaten Ciamis, Endang Haris Juandana mengatakan, Ngabuburit Bareng Gatrik ini sebagai bentuk daya tarik akan wisata. Terlebih, Gatrik ini sudah menjadi icon Ciamis.

“Mudah-mudahan saja dengan hadirnya Gatrik ngabuburit ini semakin meningkatkan kunjungan wisatawan lokal. Juga berdampak terhadap geliat transaksi pembelanjaan di Ciamis,” katanya kepada HR Online, Rabu (06/04/2022).

Baca Juga : Terhenti Karena PPKM, Bus Gatrik Kabupaten Ciamis Kembali Beroperasi

Untuk rute perjalanan Gatrik ini start dari Alun-alun Ciamis, Gwan Hien, TIC Ciamis, Pasar Manis Ciamis, Stadion Galuh, Museum Galuh Pakuan. Kemudian, Situs Jambansari, Lokasana, Saripohatji, Eks Kewedanaan dan Pendopo Ciamis.

Sedangkan, jam operasionalnya dari pukul 16.00 WIB sampai dengan 18.00 WIB. Pihaknya berharap dengan adanya Program Ngabuburit Bareng Gatrik ini bisa membangkitkan kembali wisata yang selama ini tak berdaya karena adanya pandemi Covid-19.

“Meskipun saat ini masih pandemi, tapi mudah-mudahan saja bisa meningkatkan kembali geliat pariwisata Ciamis. Namun tetap kita memberlakukan prokes dalam Gatrik ngabuburit kali ini,” pungkas Endang. (Feri/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -