Selasa, September 27, 2022
BerandaBerita BanjarNU Care LAZISNU Kota Banjar Salurkan Zakat Mal untuk Ratusan Warga

NU Care LAZISNU Kota Banjar Salurkan Zakat Mal untuk Ratusan Warga

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- NU Care LAZISNU  Kota Banjar salurkan zakat mal yang terkumpul kepada ratusan masyarakat di Gedung lantai 2 PCNU Kota Banjar, Minggu (17/4/2022).

Ketua NU Care-LAZISNU Banjar H Hasan Fauzi mengatakan, lembaga di bawah naungan NU tersebut di Kota Banjar terbilang baru, yakni sekitar 1 tahun.

Meski begitu, pihaknya saat ini sudah mampu menyalurkan amanat para donatur kepada masyarakat sebanyak Rp 40 juta untuk 220 warga yang ada di Banjar.

“Semua yang donasi dari masyarakat kita salurkan semua sesuai dengan mekanisme yang berlaku. Bahkan, zakat yang terkumpul tidak ada yang kita pakai untuk operasional, karena itu hak para mustahik,” ujarnya.

Pihaknya pun berharap masyarakat yang ingin memberikan zakatnya melalui NU Care LAZISNU tidak perlu ragu lagi lantaran semua pengelolaan serta penyalurannya jelas dan transparan.

“Kami sangat berterima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung gerakan untuk membantu warga ini, semoga ke depan kita bisa lebih besar lagi dalam jumlah penyalurannya,” kata H Hasan.

baca juga: Mudik Lebaran 2022, Polres Banjar Siapkan 7 Titik Pos Pelayanan 

NU Care LAZISNU Banjar Harus Berkembang

Sementara itu, Ketua Tanfidziah PCNU Kota Banjar KH Roidi Farisi mengatakan, pihaknya mangapresiasi kinerja salah satu lembaga di bawah naungannya itu bisa bekerja dengan maksimal dalam mengumpulkan infaq, sodakoh maupun zakat dari masyarakat.

Karena donasi yang terkumpul dari para masyarakat, maka sudah tentu pihaknya pun menyalurkannya kembali ke masyarakat yang membutuhkan.

“Kita ada 18 lembaga, salah satu NU Care LAZISNU. Kita harap semuanya bisa berjalan dengan baik untuk memberikan manfaat kepada masyarakat,” katanya.

Di lokasi yang sama, Wakil Wali Kota Banjar Nana Suryana juga mengapresiasi langkah dari NU Kota Banjar yang telah membantu meringankan beban masyarakat melalui lembaganya itu.

Meski saat ini pemerintah sudah menjalankan pengumpulan zakat dari para ASN melalui Baznas, namun pihaknya berharap agar LAZISNU bisa bersama-sama berbuat kebaikan untuk warga.

“Ini bukan soal besar kecilnya donasi yang diberikan kepada masyarakat, tapi keikhlasan lah yang sangat penting. Makanya kita harap NU Care LAZISNU bisa berkembang lebih baik ke depannya,” ujarnya. (Muhafid/R6/HR-Online)