Minggu, November 27, 2022
BerandaBerita BanjarPelaku UMKM di Kota Banjar Dapat Gerobak Karya Warga Binaan Lapas

Pelaku UMKM di Kota Banjar Dapat Gerobak Karya Warga Binaan Lapas

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Gerobak miliknya terbakar, pelaku UMKM terima bantuan gerobak karya warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II B Banjar, Jawa Barat, Jumat (22/4/2022). 

Seorang pedagang mie ayam, Riki Pauji mengatakan, gerobak yang dipakai untuk menghidupi keluarga terbakar pada saat acara ulang tahun Kota Banjar beberapa waktu lalu. 

“Gerobak punya saya yang sebelumnya dipakai untuk jualan terbakar. Waktu acara ulang tahun Banjar,” kata Riki Pauji usai menerima bantuan di Lapas Kota Banjar. 

Baca Juga: Jelang Lebaran, Industri Rumahan Busana Mukena di Kota Banjar Banjir Pesanan

Ia menuturkan, sudah berjualan mie ayam selama 2 tahun dengan lokasi tetap di belakang Kantor Pengadilan Negeri Kota Banjar. 

“Saya sudah dua tahun jualan mie ayam di komplek perkantoran Purwaharja, kantin belakang kantor Pengadilan Negeri Kota Banjar,” tuturnya. 

Atas bantuan tersebut, Riki mengaku terharu dan bahagia karena mendapat bantuan secara langsung hasil karya warga binaan Lembaga Pemasyarakatan. 

“Jujur saya terharu dan bahagia, karena bantuan ini diberikan Lapas Banjar hasil warga binaan,” terang Riki. 

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas II B Banjar Muhammad Maulana mengatakan, untuk pembuatan gerobak tersebut pihaknya bekerjasama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Kota Banjar. 

“Kami bekerjasama dengan BLK Kota Banjar untuk membimbing dan melatih warga binaan supaya kreatif dan memiliki keahlian,” katanya. 

Selanjutnya kata Maulana, saat ini baru ada 3 gerobak karya warga binaan yang diberikan kepada pelaku UMKM di Kota Banjar. 

“Kali ini kita baru menyalurkan tiga gerobak dulu kepada pelaku usaha mudah-mudahan bisa bermanfaat. Selain itu, saya juga berharap masyarakat bisa menghilangkan pikiran negatif tentang Lembaga Pemasyarakatan,” pungkas Maulana. (Sandi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

Diskominfo Kota Banjar