Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita BisnisPeluang Usaha Saat Ramadhan, Ini Pilihan yang Sangat Menjanjikan

Peluang Usaha Saat Ramadhan, Ini Pilihan yang Sangat Menjanjikan

Peluang usaha saat Ramadhan sebenarnya sangat banyak. Bahkan tak sedikit orang dan pelaku usaha yang menunggu momentum tahunan ini untuk meraih keuntungan. Sambil menjalankan puasa, tak ada salahnya kita menambah penghasilan untuk keluarga.

Tentu Anda telah mengetahui bahwa Bulan Ramadhan atau sering disebut juga dengan bulan puasa merupakan momentum yang sangat istimewa bagi umat muslim.

Hal ini karena pada bulan tersebut semua orang dewasa yang beragama Islam di seluruh dunia melakukan ibadah puasa. Puasa merupakan ibadah menahan nafsu serta lapar dan haus dari terbitnya fajar hingga terbenamnya matahari selama satu bulan penuh.

Baca juga: Ide Jualan Bulan Puasa yang Cukup Diminati Masyarakat Muslim

Meskipun terasa cukup berat, namun hal ini menjadi kewajiban seluruh umat muslim. Tujuannya selain untuk mendapatkan pahala juga agar mereka mendapatkan derajat taqwa di sisi Allah SWT.

Pada Bulan Ramadhan umat muslim memang akan bergembira karena pada pada periode tersebut pahala yang kita dapatkan akan menjadi berlipat ganda apabila melakukan ibadah dengan khusuk dan ikhlas.

Selain untuk memperoleh pahala yang berlimpah, kita juga memiliki peluang untuk mendapatkan keuntungan finansial yang besar pada bulan penuh berkah ini.

Jenis Peluang Usaha Saat Ramadhan

Apabila Anda jeli, ada sangat banyak peluang usaha yang bermunculan selama Bulan Ramadhan. Bahkan pada bulan puasa ini kebutuhan orang akan meningkat, khususnya untuk persiapan makanan berbuka atau sahur.

Apabila Anda penasaran dan berminat menjalankannya, berikut ini beberapa peluang usaha saat Ramadhan yang sangat cocok dan menjanjikan. Pilih jenis usaha yang mudah dan tidak membutuhkan modal besar.

Berjualan Takjil

Peluang usaha yang cocok ketika bulan Ramadhan yang bisa Anda lakukan adalah usaha berjualan takjil.

Seperti yang telah Anda ketahui bahwa pada saat berbuka puasa setiap muslim akan menyantap takjil atau hidangan yang pertama kali kita santap saat berbuka puasa.

Anda bisa menjual berbagai macam takjil, baik makanan ataupun minuman segar sebelum datangnya waktu berbuka. Anda hanya perlu membuka lapak dari sejak bakda Ashar hingga Maghrib saat waktu berbuka puasa tiba.

Berjualan Perlengkapan Ibadah

Seperti yang telah Anda ketahui bahwa pada saat Bulan Ramadhan, setiap muslim akan memperbanyak melakukan ibadah. Hal ini bisa Anda jadikan sebagai peluang usaha saat Ramadhan yang menjanjikan untuk memperoleh keuntungan yang besar.

Baca juga: Ide Peluang Usaha Modal Kecil yang Sangat Menguntungkan

Anda bisa menjual berbagai macam perlengkapan ibadah seperti misalnya tasbih, mukena, peci, dan berbagai perlengkapan ibadah lainnya pada saat bulan puasa.

Berjualan Busana Muslim

Seolah sudah menjadi tradisi tersendiri bahwa sebagian besar umat muslim di tanah air akan membeli pakaian baru sebelum datangnya hari raya Idul Fitri.

Karena itu peluang usaha yang sangat sesuai untuk dilakukan pada saat Bulan Ramadhan adalah berjualan busana muslim. Usaha ini juga bisa Anda jadikan sebagai peluang yang besar untuk meraup keuntungan.  

Usaha berjualan busana muslim ini akan selalu ramai dengan pembeli pada saat Bulan Ramadhan sehingga Anda akan memperoleh untung besar.

Berjualan Makanan Sahur

Pada saat Bulan Ramadhan, setiap umat muslim perlu untuk menyantap makan sahur sebelum mereka berpuasa. Ini berguna agar kita mampu berpuasa menahan lapar dan juga dahaga selama seharian penuh.

Baca juga: Ciri-Ciri Peluang Usaha yang Potensial Agar Bisa Mendatangkan Laba

Santap sahur kita lakukan pada dini hari hingga waktu imsak tiba yakni menjelang subuh. Sehingga ada banyak orang yang tidak sempat memasak. Anda bisa memanfaatkannya untuk menjual paket makanan sahur sebagai peluang usaha saat Ramadhan.

Berjualan Kue Lebaran

Pada saat hari raya Idul Fitri, setiap rumah umat muslim selalu menyajikan kue lebaran. Makanan dan cemilan lebaran ini pada umumnya berupa berbagai macam kue kering.

Tradisi menghidangkan kue lebaran tersebut tentu bisa Anda ambil sebagai peluang untuk memperoleh keuntungan. Anda bisa menjual berbagai macam kue lebaran. Untuk membuatnya Anda bisa mengambil resep dari internet.

Usaha kue lebaran ini bahkan sudah ramai pada saat pertengahan Bulan Ramadhan. Sehingga jika Anda ingin menjalankan usaha ini perlu persiapan sebelum waktu puasa datang.

Demikianlah berbagai peluang usaha saat ramadhan yang bisa menjadi pilihan. Apabila Anda ingin menjalankan usaha pada Bulan Ramadhan, maka Anda bisa memilih salah satu jenis usaha yang potensial dan menjanjikan tersebut. (R11/HR-Online)

- Advertisment -