Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita JabarPemesanan Minyak Goreng di Jabar Bisa Pakai Aplikasi Sapawarga

Pemesanan Minyak Goreng di Jabar Bisa Pakai Aplikasi Sapawarga

Berita Jabar (Harapanrakyat.com),- Warga Jabar kini bisa lebih mudah untuk mendapatkan minyak goreng. Baru-baru ini Gubernur Jabar Ridwan Kamil melaunching program pemesanan minyak goreng bersubsidi menggunakan aplikasi Sapawarga.

Program ini dinamakan Pemirsa Budiman atau pemesanan minyak goreng curah bersubsidi. Sasaran program tersebut adalah masyarakat menengah ke bawah. Tujuannya untuk memudahkan dan meringankan masyarakat ketika harga minyak goreng mahal.

“Alhamdulillah sudah kita luncurkan program untuk pemesanan minyak goreng,” ujar Ridwan Kamil, Jumat (8/4/2022).

Ridwan Kamil menjelaskan pada saat krisis minyak goreng ini, Pemprov Jabar menugaskan PT Agro Jabar guna mencari minyak goreng. Kemudian menyalurkannya kepada rumah tangga secara nyaman.

Cara pemesanan minyak goreng ini tak bisa oleh perorangan. Namun harus terkoordinasi oleh RW dengan prioritas daerah yang harganya masih tinggi. Sehingga bisa mengetahui warga yang benar-benar paling butuh minyak goreng.

“Ketua RW tinggal klik pemesanan minyak goreng, masukan data seperti alamat, jumlah pemesanan nanti langsung ada kiriman. Sehingga tidak usah antre,” jelasnya.

Ridwan Kamil menjelaskan program ini sifatnya sementara. Berjalan hanya ketika kondisi krisis kenaikan harga BBM dan bahan pokok saat bulan Ramadan, termasuk minyak goreng.

Dalam kesempatan ini, Gubernur Jabar pun mengapresiasi Pasar Rakyat Jabar Juara Sawangan Depok. Pasar baru ini akan memberikan manfaat bagi masyarakat. Akses transportasi yang dekat membuat mobilitas dan ekonomi pasar bisa lebih memperlancar pendistribusian.

“Semoga masyarakat Sawangan Depok dapat memanfaatkan pasar ini secara aktif. Bisa menjadi kebanggaan dan memudahkan pedagang dan pembeli,” ucapnya. (R9/HR-Online/Editor-Dadang)

- Advertisment -