Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita CiamisPengunjung Taman Surawisesa Kawali Ciamis Meningkat saat Puasa

Pengunjung Taman Surawisesa Kawali Ciamis Meningkat saat Puasa

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Pengunjung Taman Surawisesa Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, pada bulan suci Ramadhan kali ini meningkat. Setiap sore antrian kendaraan pengunjung semakin membludak mengakibatkan akses jalan menjadi macet.

Deni, salah seorang warga Desa Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis mengatakan, setiap menjelang sore pengunjung Taman Surawisesa Kawali mulai berdatangan.

“Banyaknya pengunjung yang menggunakan kendaraan roda dua maupun empat membuat akses jalan menjadi macet. Lebar jalan seolah tidak mampu menampung jumlah kendaraan,” tuturnya kepada HR Online, Rabu (07/04/2022). 

Menurut Deni, pengunjung didominasi dari luar daerah. Hal terlihat dari para pengendara sepeda motor yang berdatangan terlihat asing, artinya bukan warga Kawali.

Baca Juga : Ngawalan Nyiar Lumar di Ciamis, Ribuan Pengunjung Padati Kecamatan Kawali

“Asalkan cuaca cerah, maka Taman Surawisesa selalu dipadati pengunjung. Mereka pada umumnya datang untuk ngabuburit menunggu waktu berbuka puasa,” kata Deni.

Sementara itu, Nina, salah seorang pengunjung asal Kecamatan Lumbung, Kabupaten Ciamis, mengaku memilih datang ke Taman Surawisesa untuk ngabuburit.

Selain jarak tempuhnya dekat, juga sekitar taman banyak yang menjual makanan takjil. Sehingga tidak perlu repot memasak di rumah.

“Bermacam makanan takjil komplit ada di sini. Apalagi sekarang ada Pasar Ramadhan. Kalaupun jalan macet, memang itu seninya saat ngabuburit,” ujarnya. (Dji/R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -