Kamis, Oktober 6, 2022
BerandaBerita NasionalPerang Sarung di Jonggol oleh Sekelompok Remaja Viral di Media Sosial!

Perang Sarung di Jonggol oleh Sekelompok Remaja Viral di Media Sosial!

Perang sarung di Jonggol, kabupaten Bogor oleh antar pelajar viral di sejumlah media sosial setelah rekaman video tersebut menyebar luas. Aksi tawuran pada malam bulan Ramadhan atau istilah “perang sarung” itu terjadi di kawasan Bogor.

Pasalnya dalam unggahan video itu memperlihatkan dua kelompok pelajar yang sama-sama saling menyerang di persimpangan jalan raya. Hingga pada akhirnya insiden tersebut pun diselidiki oleh pihak kepolisian.

Baca Juga: Video Viral Pria Gondrong yang Masukkan Sampah ke Dalam Mobil Polisi

Perang Sarung di Jonggol oleh Remaja, Kini dalam Penanganan Polisi

Belum lama ini telah beredar video yang memperlihatkan aksi anarkis oleh para remaja yang tengah melakukan tawuran. Dua kelompok remaja itu pun saling serang dengan membawa sejumlah senjata tajam.

Peristiwa itu terjadi di kecamatan Jonggol, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada pukul 02:00 WIB hari Minggu, 3 April 2022. Kabarnya puluhan remaja itu melakukan aksi perang sarung dan menjadi salah satu kebiasaan saat bulan Ramadhan.

Akan tetapi mereka justru malah membawa dan menggunakan senjata tajam sampai berubah menjadi tawuran. Sontak saja hal itu langsung membuat pihak kepolisian bergerak cepat.

Baca Juga: Video Viral Madiun 30 Detik, Isinya Tentang Dua Orang Pelajar SMK! Cek!

Kronologi Kejadian

Kronologi perang sarung di Jonggol itu dalam video awalnya terlihat segerombolan anak muda yang tengah melakukan aksinya. Banyak dari mereka yang saling serang satu sama lainnya di jalan raya hingga ke pemukiman warga setempat.

Sekelompok anak muda itu pun tidak segan-segan langsung menyerang dengan cara mengayunkan senjata tajam mereka. Misalnya saja seperti celurit dan parang, yang mana benda tajam seperti ini sangat berbahaya.

Aksi tawuran sekelompok remaja inipun malah ramai jadi tontonan oleh orang-orang yang lewat di area tersebut. Ada sebagian yang berusaha untuk mengabadikan insiden itu dengan menggunakan ponsel mereka.

Baca Juga: Pria di Bandung Viral Terkena Tindakan Aniaya, Polisi Ungkap Motifnya

Polisi Bergerak Cepat

Terkait perang sarung di Jonggol oleh sekelompok pemuda itu pihak kepolisian pun langsung membenarkannya. Kasubag Humas Polres Bogor, AKP Ita Puspita Lena mengungkapkan bahwa insiden itu terjadi saat jelang sahur pertama bulan Ramadhan.

Ita kembali menyebutkan bahwa ada 3 remaja masih di bawah umur yang ikut terlibat dalam perang sarung. Kemudian diamankan oleh pihak kepolisian.

Kepada ketiganya langsung diberikan pembinaan lalu dimintai agar tidak melakukan “perang sarung” lagi. Kemudian pihak kepolisian juga akan melanjutkan upaya antisipasi terkait kejadian itu.

Akan tetapi ada sejumlah kelompok pemuda yang dengan sengaja malah menghindari pantauan polisi lalu melakukan tawuran. Sementara itu, dari unggahan video yang viral atas aksi tawuran oleh sekelompok remaja itu pun langsung menuai komentar dari warganet.

Aksi perang sarung di Jonggol, Bogor itu pun juga sempat riuh dengan teriakan dan suara klakson dari sepeda motor remaja tersebut. Kini sudah ada beberapa remaja yang ada dalam penanganan pihak polisi. (R10/HR-Online)