Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita BanjarPerusahaan dan Pekerja Diminta Saling Memahami, Walikota Banjar: Jangan Ribut

Perusahaan dan Pekerja Diminta Saling Memahami, Walikota Banjar: Jangan Ribut

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Perusahaan dan pekerja/buruh di Kota Banjar, Jawa Barat, diminta saling memahami dan menghargai. 

Pernyataan tersebut disampaikan Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih, saat menghadiri acara diskusi bersama pekerja dalam rangka peringatan Hari Buruh Internasional (May Day) pada tanggal 1 Mei 2022 mendatang. 

“Mudah-mudahan dalam hari buruh ini bisa intropeksi diri dan meningkatkan kualitas sebagai pekerja. Mari kita sama-sama pengusaha dengan buruh adalah mitra bukan pesaing, jadi harus saling memahami dan menghargai,” kata Ade Uu Sukaesih, Selasa (26/4/2022). 

Baca Juga: Walikota Banjar Mengaku Tak Tahu Ada Dugaan Manipulasi Data Vaksinasi Covid-19

Ia menegaskan, jangan sampai perusahaan dan buruh di Kota Banjar meributkan sesuatu hal yang memang bisa dikomunikasikan dan ada solusinya. 

“Jadi perusahaan butuh buruh juga sebaliknya, jangan sampai ribut-ribut mempermasalahkan sesuatu yang memang bisa kita ambil solusinya,” tegasnya. 

Selanjutnya, mendekati lebaran 1443 H Walikota Banjar, juga mengingatkan perusahaan untuk memberikan hak para pekerja. 

“Jadi tolong tunjangan hari raya juga harus dibayarkan karena itu merupakan kewajiban kan,” imbuhnya. 

Sementara itu, pemerintah melalui Dinas Tenaga Kerja Kota Banjar, sudah mendirikan posko pengaduan THR Keagamaan untuk menerima laporan dari para buruh yang belum menerima haknya. 

“Belum ada pengaduan sampai sekarang, kalau tidak mau bayar THR ada sanksi kita lihat saja nanti,” pungkas Ade Uu. (Sandi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)