Selasa, Agustus 9, 2022
BerandaBerita TerbaruPola Dinding Geometri Ciptakan Warna Cat Berbeda pada Ruangan

Pola Dinding Geometri Ciptakan Warna Cat Berbeda pada Ruangan

Pola dinding geometri mampu ciptakan kesan berbeda pada ruangan.

Apalagi jika Anda bisa menentukan pilihan warna cat yang sesuai. Pastinya mampu memberikan hasil tampilan ruangan lebih menarik dan berbeda.

Mengaplikasikan motif cat dinding geometri bisa saja untuk berbagai ruangan di rumah. Motif geometri memang menjadi salah satu yang cukup terkenal untuk pengaplikasin dinding rumah.

Corak geometri ini mampu membuat ruangan terkesan lebih menarik dan mencolok. Menariknya lagi, Anda bisa menerapkan motif tersebut pada ruangan bertema random.

Bagi Anda yang sudah bosan dengan cat dinding monoton, pola dinding geometri adalah pilihan tepat. Ada beberapa inspirasi cat dinding geometri yang bisa Anda jadikan pilihan.

Baca Juga: Desain Dinding Depan Rumah dengan Keramik Gaya Minimalis Modern

Inspirasi Pola Dinding Geometri dengan Banyak Pilihan Warna Menarik

Cat dinding memang akan membantu kesan ruangan tampak lebih maksimal. Tidak sedikit pemilik rumah yang bingung dalam menentukan warna cat yang tepat.

Bahkan menariknya lagi, saat ini pemilihan warna cat dinding semakin bervariasi. Sehingga membantu Anda lebih mudah dalam memilih hingga mengkombinasikan warna sesuai selera.

Jika biasanya warna cat dinding dipilih satu warna saja, namun kini Anda bisa menggunakan trend baru. Belakangan ini cat dinding motif geometri justru sedang populer dan banyak digemari.

Dengan motif yang satu ini mampu membuat ruangan terkesan unik dan berbeda. Ada berbagai varian bentuk geometri, mulai dari persegi panjang, segitiga, dan limas.

Anda bisa berkreasi dengan warna dalam memilih corak yang satu ini. Jika ingin menerapkan corak geometri, bisa lihat beberapa inspirasi pemilihan warna berikut ini.

Hitam dan Putih

Ada banyak pilihan warna untuk diterapkan pada pola dinding geometri. Anda bisa memilih warna cat hitam dan putih yang bisa diaplikasikan pada dinding kamar anak laki-laki.

Anda bisa gunakan warna hitam yang mendominasi dan putih untuk garis membuat ruangan tampak lebih hidup dan terkesan maskulin.

Pilih penggunaan 2 warna hitam yaitu pekat dan agak terang. Memilih warna cat yang berbeda akan membantu menciptakan pola yang menarik dan unik.

Perpaduan 3 Warna

Anda juga bisa memilih pola dinding geometri dengan 3 warna sesuai selera. Meski sulit untuk diaplikasikan, namun mampu memberikan kesan lebih estetik.

Pilih 3 warna kesukaan untuk memberikan rasa nyaman saat berada di ruangan. Misalnya warna abu-abu, putih, dan hitam. Meski terkesan sulit, tidak ada salahnya untuk Anda coba.

Baca Juga: Warna Dinding pada Rumah Gaya Mediterania Terkesan Alami

Warna Hijau

Memilih warna hijau muda dan tua membantu menciptakan ruangan pola dinding geometri yang nyaman dan hangat.

Perpaduan 2 warna tersebut antara hijau tua dan muda bisa Anda jadikan pilihan. Motif tersebut terkesan simpel, namun tetap cantik.

Pink dan Emas

Rekomendasi pilihan warna cat dinding untuk pola geometri selanjutnya yaitu pink dan emas. Memberikan kesan berbeda pada ruangan, bisa menggunakan dua pilihan cat tersebut.

Bahkan Anda tidak hanya bisa mengaplikasikannya untuk ruangan di rumah. Namun bisa diaplikasikan pada beberapa ruangan lain misalnya perkantoran.

Kuning Lime

Anda bisa gunakan warna kuning lime pada berbagai ruangan di rumah bertema geometri. Meski cat dinding didominasi warna putih, namun tidak ada salahnya untuk membuat corak geometri pada salah satu sisinya.

Dengan kombinasi keduanya mampu membuat rumah terkesan lebih hidup. Dengan pengaplikasian dan pemilihan warna yang tepat, pastinya membuat ruangan terkesan tidak membosankan.

Baca Juga: Warna Dinding Kamar Aesthetic, Hadirkan Tampilan Lebih Menarik

Hijau Tua dan Emas

Menentukan warna cat dinding sebuah ruang tidak mudah. Jika Anda bosan dengan memilih satu warna cat pada dinding, pola geometri menjadi solusi yang tepat.

Anda bisa memilih perpaduan antara hijau tua dan emas. Dengan kedua kombinasi pilihan warna ini membuat ruangan tampak lebih mewah dan elegan.

Warna hijau tua berbalut warna emas ini bisa Anda terapkan pada bagian ruang tamu atau ruang keluarga. Kesan menarik akan terpancar dengan pemilihan furniture warna senada.

Menentukan konsep pada sebuah ruangan bisa saja dari beberapa sisi. Salah satunya dalam menentukan warna cat dinding.

Jika Anda bosan dengan warna cat yang polos dan monoton masih banyak inspirasi lainnya.

Salah satunya menerapkan pola dinding geometri pada berbagai ruangan di rumah. Pastikan memilih inspirasi warna cat yang tepat untuk kesan ruangan lebih unik dan berbeda. (R10/HR-Online)