Minggu, Februari 5, 2023
BerandaBerita TasikmalayaPura-pura Mau Salat, Maling Kotak Amal di Tasikmalaya Terekam CCTV

Pura-pura Mau Salat, Maling Kotak Amal di Tasikmalaya Terekam CCTV

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Maling membobol kotak amal Masjid At-Taqwa, Perum Sambong Permai, yang berada di Kelurahan Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, dengan modus pura-pura mau salat, Jumat (29/4/2022).

Aksi maling uang kotak amal Masjid At-Taqwa tersebut pun terbilang nekat lantaran beraksi pada pagi hari. Selain itu, aksinya juga sempat terekam kamera pengawas CCTV yang dipasang di area dalam Masjid.

Dalam rekaman CCTV tersebut memperlihatkan pelaku masuk ke dalam Masjid mengenakan sarung warna putih dan pura-pura hendak melaksanakan salat.

Namun bukannya salat pelaku justru masuk ke tempat imam Masjid dan berusaha mencari kunci ruangan gudang yang posisinya berada di sebelah ruang imam Masjid tersebut.

Selain itu, pelaku juga membuka karpet masjid dan merusak lemari untuk untuk mencari kunci gudang. Namun usahanya mencari kunci gagal.

Pelaku akhirnya membongkar pintu gudang gunakan senjata tajam dan berhasil membobol kotak amal. Pelaku juga merusak kotak amal yang disimpan di bawah mimbar Masjid, ruang tengah Masjid dan di pintu depan Masjid.

Baca Juga: Kesepian Cerai dari Istri, Ayah di Tasikmalaya Tega Gagahi Anak Kandungnya

Pemuda Masjid At-Taqwa Muhammad Iman Nur Fauzi mengatakan, aksi pencurian tersebut pertama kali diketahui oleh petugas kebersihan yang hendak membersihkan masjid untuk persiapan salat Jumat.

Waktu itu petugas kebersihan merasa ada yang janggal karena pintu dan tiga kotak amal sudah dalam keadaan terbuka. Setelah dicari ternyata uang kotak amal sudah hilang dicuri.

“Pas mau bersihin Masjid curiga pintu sudah terbuka. Jumlahnya ada tiga kotak amal yang dirusak dan dicuri uangnya,” katanya, Sabtu (30/4/2022).

Lanjutnya, akibat aksi pencurian di Tasikmalaya tersebut, uang ratusan ribu rupiah yang berada di dalam kotak amal Masjid hilang dibawa kabur maling.

“Total ada 3 kotak amal Masjid yang dibongkar pelaku. Perkiraan uang yang hilang sekitar Rp 500 ribu lebih. Saat ini, kami sudah melaporkan kejadian tersebut ke pihak Kepolisian,” pungkasnya. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)