Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita TasikmalayaRatusan Orang di Kota Tasikmalaya Gelar Tadarusan On The Street

Ratusan Orang di Kota Tasikmalaya Gelar Tadarusan On The Street

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Menyambut malam Nuzulul Quran, warga Kota Tasikmalaya, Jabar, serempak tadarus Al Quran, di areal Batu Andesit, Kota Tasik, Senin (18/4/2022).

Selain tadarusan, kegiatan yang diinisiasi Ikatan Remaja Masjid Indonesia (IRMA) dan Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kota Tasikmalaya itu, dihiasi dengan kegiatan bagi-bagi takjil dan buka puasa bersama.

Pantauan HR Online, lantunan ayat suci Al Quran yang dibacakan oleh ratusan orang tersebut, sangat merdu.

Ditambah lagi sejumlah orang dari kalangan tuna netra ikut tadarusan, sehingga suasana menjadi sangat tenang dan sejuk.

Baca juga: Saat Ngabuburit, Seorang Perempuan di Tasikmalaya Diduga Jadi Korban Begal Payudara

Nandang Ali Nurjaman, Ketua Umum PD IRMA Kota Tasikmalaya mengatakan, kegiatan tersebut bertajuk tadarus On The Street.

“Kita ingin bahwa pembacaan ayat suci Al-quran di bulan suci ramadan menjadi kebiasaan dimanapun kita berada kita harus bisa membaca Al Quran,” ujar Nandang.

Adapun yang terlibat dalam acara tersebut yakni dari seluruh pengurus IRMA Kota Tasikmalaya, kemudian seluruh pengurus DPD BKPRMI Kota Tasikmalaya, beserta dari Forum Pondok Pesantren dan juga dari Komunitas tunanetra.

Pihaknya berharap, dengan kegiatan tadarusan ini, semua masyarakat bisa menyambut malam Nuzulul Quran dengan banyak amalan, salah satunya membaca Al Quran.

Sementara itu, Nuki Anwar Sidik Ketua DPD BKPRMI Kota Tasikmalaya menambahkan, selain melakukan kegiatan tadarusan On The Street, pihaknya juga membentuk grup-grup tadarusan lainnya.

“Kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan untuk meminimalisir kenakalan remaja, ataupun hal yang lainnya termasuk penggunaan internet yang lainnya, untuk ke arah yang lebih baik lagi,” pungkasnya. (Apip/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -