Minggu, Juli 3, 2022
BerandaBerita TasikmalayaRaut Wajah Sumringah PKL di Tasikmalaya Terima Bantuan Rp 600 Ribu

Raut Wajah Sumringah PKL di Tasikmalaya Terima Bantuan Rp 600 Ribu

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Raut wajah sumringah ratusan pedagang kaki lima (PKL) dan pedagang kecil di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat terlihat jelas. Pasalnya, mereka menerima bantuan uang tunai sebesar Rp 600.000 dari pemerintah.

Bantuan yang khusus untuk PKL, Warung dan Nelayan (BTPKLWN) tahun 2022 tersebut penyalurannya melalui Polres Tasikmalaya Kota.

Adapun penyaluran bantuan untuk pedagang kecil dan PKL ini di Aula Mitra Bhayangkara Aspol, Bojong, Kota Tasikmalaya, Sabtu (9/4/2022). 

Kapolres Tasikmalaya Kota, AKBP Aszhari Kurniawan mengatakan, bantuan yang merupakan program pemerintah tersebut, sebagai bentuk kepedulian kepada pelaku usaha mikro terdampak pandemi Covid-19. 

Sebetulnya, kata Kapolres Tasikmalaya Kota, kegiatan penyaluran bantuan yang bikin raut wajah PKL dan pedagang kecil sumringah ini, sudah berjalan dari 23 Maret 2022.

“Sampai saat ini, dari sasaran 6 ribu sudah tersalurkan hampir 70%,” katanya Sabtu (9/4/2022).

Lebih lanjut AKBP Aszhari menambahkan, bahwa pihaknya hanya membantu menyalurkan saja. Sedangkan untuk seluruhnya dilakukan dengan menggunakan sistem digital.

Sementara  untuk penentuan sasaran penerima, ia menjelaskan, berdasarkan data dari instansi terkait. Setelah itu lewat verifikasi ketat yang dilakukan Bhabinkamtibmas di lapangan. 

“Sedangkan untuk hari ini, kita mengundang 500 calon penerima bantuan yang sudah terverifikasi. Kami harap bantuan tersebut bisa bermanfaat untuk mereka yang menerima,” ucapnya.

Raut sumringah terlihat jelas dari wajah Saroh, salah seorang penerima bantuan uang tunai sebesar Rp 600 ribu.

Saroh yang merupakan warga Kecamatan Cihideung yang kesehariannya berjualan rujak, mengaku senang lantaran ada tambahan untuk modal.

“Alhamdulillah senang sekali bisa buat nambah modal dagangan rujak,” katanya kepada HR Online setelah menerima bantuan. (Apip/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -