Kamis, Januari 26, 2023
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Enter the Fat Dragon, Aksi Fallon Melawan Geng Narkoba

Sinopsis Film Enter the Fat Dragon, Aksi Fallon Melawan Geng Narkoba

Sinopsis film Enter the Fat Dragon menceritakan kisah hidup seorang pemuda yang penuh dengan masalah. Ia adalah Fallon Zhung seorang agen satuan tugas polisi khusus Hong Kong.

Selayaknya seorang polisi, Fallon memiliki kemampuan seni bela diri yang sangat baik. Bahkan, menurut rekan kerja sesama polisi dan masyarakat, Fallon menjadi panutan dan sosok yang menyenangkan.

Baca Juga: Sinopsis Film Knight and Day, Terjebak Aksi Pelarian Agen Rahasia

Namun, hidupnya yang penuh dengan kedamaian itu tidak berlangsung lama. Suatu ketika, ia mendapatkan tugas khusus yang mengharuskan Fallon melawan sekelompok penjahat di sebuah bank.

Niat baik yang ia miliki untuk memberantas kejahatan dan menegakkan keadilan, justru menjadi bumerang dalam hidupnya.

Pekerjaan yang ia jalani itu berimbas pada karirnya. Kemalangan yang ia dapatkan tak cukup sampai di situ saja.

Kekasih Fallon, Chloe memutuskan untuk mencampakkannya. Chloe beralasan jika ia sangat terganggu dengan pekerjaan Fallon sebagai seorang polisi.

Selain itu, Chloe juga beranggapan jika Fallon tidak pernah serius dan memikirkan masa depan hubungan mereka. Chloe sendiri merupakan seorang aktris yang gagal.

Sinopsis Film Enter the Fat Dragon, Aksi Laga Fallon Zhung Melawan Geng Narkoba

Semenjak kejadian yang menimpanya itu, Fallon mendapatkan pandangan yang buruk dari masyarakat. Awalnya ia dikenal sebagai sosok polisi yang baik kini ia dianggap sebagai pengacau.

Masalah bertubi-tubi yang datang dalam hidup Fallon, membuatnya menjadi frustasi. Seketika pola hidupnya berubah dan menjadikan makanan sebagai pelampiasannya.

Akibatnya, ia harus menerima berat badannya yang naik drastis dan membuatnya menjadi pemuda gendut. Ia juga dipindah tugaskan ke bagian dokumentasi sehingga membuatnya semakin jarang bergerak.

Baca Juga: Sinopsis Film Mad Max Fury Road, Akankah Max Berhasil Bertahan Hidup

Hari-hari Fallon hanya ia habiskan untuk duduk di kantor mengerjakan tugasnya sambil menyantap makanan. Makanan yang ia konsumsi pun merupakan makanan kurang sehat.

Ia menyantap jenis makanan apa saja yang dijual dalam mesin penjualan makanan.

Fallon Zhung dan Misi Barunya

Sinopsis film Enter the Fat Dragon kini menceritakan kehidupan baru Fallon setelah memiliki badan yang lebih besar. Perubahan fisiknya ini tidak menjadikan Fallon berhenti begitu saja untuk membela keadilan.

Suatu hari, ia mendapatkan tugas untuk membawa seorang tahanan ke Jepang. Tahanan tersebut merupakan buronan polisi Tokyo.

Fallon mendapatkan tugas untuk menyerahkan buronan tersebut ke polisi setempat. Siapa sangka, tugas yang ia anggap mudah ini ternyata menjadi beban berat baginya.

Tahanan yang akan Fallon serahkan bukanlah tahanan biasa. Melainkan seorang saksi mata penting dalam sebuah transaksi narkoba di pasar ikan Tsukiji.

Akhirnya, ketua geng narkoba melihat tahanan tersebut bersama dengan Fallon. Celakanya lagi, ketua narkoba tersebut, Fallon, dan tahanan berada dalam pesawat yang sama.

Sampainya Fallon Zhung di Tokyo

Sinopsis film Enter the Fat Dragon menceritakan aksi laga Fallon setelah ia sampai di Tokyo. Setibanya Fallon dan tahanan tersebut membuat mereka seakan menjadi binatang buruan.

Namun, ketika terjadi pertarungan di sebuah rest area, geng narkoba berhasil membawa sang tahanan. Setelah Fallon sadar kehilangan tahanan itu, ia pun melanjutkan perjalanannya ke Tokyo.

Kemudian, Fallon bertemu dengan seorang pemuda bernama Thor. Pertemuan Fallon dengan Thor ini menjadi titik awal ketegangan dalam sinopsis film Enter the Fat Dragon.

Baca Juga: Sinopsis Film Fantastic Beast 3, Perjuangan Menyelamatkan Dunia Sihir

Tewasnya Tahanan dan Keputusan Fallon Zhung untuk Mengungkap Kebenaran

Baik Fallon maupun Thor, keduanya harus terlibat perkelahian dengan geng narkoba tersebut. Fallon tidak pernah sedikitpun menyerah untuk menemukan tahanan yang menjadi tanggung jawabnya itu.

Bahkan, setelah kematian tahanan itu, Fallon tetap bertekad untuk menyelidiki kematiannya. Namun, misinya kali ini justru mengancam keselamatan Fallon bahkan Chloe sekalipun.

Film Enter the Fat Dragon ini memiliki durasi tonton 1 jam 36 menit. Meskipun memiliki alur yang cukup panjang, tetapi film ini sangat menghibur.

Tidak hanya aksi laga Fallon yang terlihat dalam film ini, melainkan juga kekonyolan dan tingkah lucu Fallon sang tokoh utama. Meskipun tidak memiliki tubuh atletis dan gagah, Fallon masih dapat bergerak dengan lincah.

Untuk mengetahui kelanjutan sinopsis film Enter the Fat Dragon, Anda bisa menyaksikannya secara langsung. (R10/HR-Online/Editor-Ndu)