Selasa, September 27, 2022
BerandaBerita TerbaruSinopsis Film Tutuge yang Berhasil Raih Penghargaan Internasional

Sinopsis Film Tutuge yang Berhasil Raih Penghargaan Internasional

Sinopsis film Tutuge memiliki genre horror thriller. Film ini menjadi salah satu yang meramaikan bioskop Indonesia di bulan April.

Sutradara yang menggarap film ini adalah Virlan W. Langgong yang sekaligus menjadi penulis skenario. Adapun produser dari film ini adalah Rico Michael Bradley dan Tommy Indratama.

Memulai debutnya di pada 14 April 2022 di Tanah Air, Anda bisa menjadikan film ini sebagai tontonan ngabuburit menjelang berbuka.

Baca Juga: Sinopsis Love All Play, Drama Korea tentang Kisah Cinta Atlet Badminton

Mengambil Latar Bali, Berikut Sinopsis Film Tutuge

Film Horror Indonesia selalu memberikan kesan yang menegangkan. Tutuge adalah salah satu film yang sedang tayang di bioskop Tanah Air.

Tutuge sendiri merupakan bahasa Bali yang biasa masyarakat gunakan untuk mengungkapkan perasaan seperti sedang diikuti oleh makhluk halus atau jin.

Film Tutuge sendiri mengisahkan mengenai sosok wanita bernama Ameera yang merupakan seorang penulis spesialis horor. Ia sedang berlibur untuk mencari ide cerita.

Latar tempat yang yang ada di film ini adalah Pulau Dewata, Bali yang indah.

Liburan Menjadi Malapetaka

Ameera Janus yang merupakan seorang penulis kehabisan inspirasi untuk karya terbarunya. Untuk mengobati itu, maka ia akhirnya memutuskan untuk berlibur ke Bali.

Hal menariknya, Ameera bukanlah penulis biasa. Ia merupakan penulis yang memiliki spesialisasi di tema horor.

Saat sampai di Bali, Ameera melakukan surfing di pantai seperti halnya wisatawan lain. Namun, Ameera merasa keanehan saat berada di laut.

Ia merasa ada sosok misterius menarik dirinya ke dalam laut. Akan tetapi, Ameera dapat selamat karena bantuan dari seorang ketut.

Pada sinopsis film Tutuge, ketut tersebut memperkenalkan Ameera kepada Laras yang merupakan pemilik villa luas dengan nuansa tradisional namun seram.

Laras memiliki sifat misterius dan ternyata sudah memiliki niat untuk menjual villa miliknya dengan alasan tertentu.

Baca Juga: Sinopsis Film Kung Fu Yoga, Misi 2 Profesor Menemukan Magadha

Kejadian Janggal di Villa Misterius

Ameera akhirnya memutuskan untuk menginap di villa milik Laras selama liburannya. Awalnya Ameera tidak merasakan keanehan sedikitpun meski villa tersebut terlihat menyeramkan.

Namun, setelah beberapa saat menginap di Villa, Ameera mulai merasakan keanehan. Ia kerap kali melihat kemunculan sosok wanita dengan busana tradisional Bali berwarna merah.

Perempuan tersebut tidak hanya diam. Setiap kali Ameera melihatnya, perempuan tersebut pasti sedang menari dengan indah.

Hal yang membuat Ameera mulai ketakutan di sinopsis film Tutuge adalah ketika perempuan tersebut mulai mengucapkan hal-hal aneh dan menyeramkan.

Akhirnya Ameera menceritakan ketakutannya tersebut kepada suaminya yang bernama Cokro. Akan tetapi, Cokro tidak merasa simpati sedikitpun.

Cokro bahkan menganggap Ameerah gila karena selalu melihat apa yang tidak terlihat oleh orang lain. Lantas, siapakah sebenarnya perempuan misterius yang mengganggu Ameera tersebut?

Dihiasi oleh Deretan Bintang Terkenal

Selain jalan cerita yang menarik, nilai jual film Tutuge ternyata juga berasal dari deretan arti yang membintanginya. Salah satu pemeran dalam film adalah Rizky Hanggono, yang besar lewat film Ungu Violet tahun 2005.

Bintang lainnya yang menghiasi sinopsis film Tutuge ini adalah Imelda Therinne, Rania Putrisari, hingga Isma Melinda.

Mereka sukses berakting hingga menyajikan kisah seram dengan latar belakang pesona alam dan kebudayaan yang khas dari Bali.

Baca Juga: Sinopsis The Lord of the Rings: The Two Towers di Trans TV Malam Ini

Meraih Penghargaan Internasional

Hal yang paling membanggakan dari film bergenre horror thriller ini adalah dilirik oleh kancak internasional.

Hal itu terbukti dengan banyaknya penghargaan yang film Tutuge peroleh dari berbagai ajang bergengsi, meski baru rilis pada 14 April 2022 lalu. Penghargaan tersebut seperti:

  • Film Horor Terbaik dan Sinematografi Terbaik di Asian Film Awards Academy (AFA) di tahun 2021.
  • Best International Golden Age (HIGA) di Hollywood International Golden AGe (HIGA).

Prestasi tersebut tentu saja sangat membanggakan karena dapat menjadi bukti bahwa industri film Indonesia mulai semakin maju dan dapat bersaing di dunia internasional.

Hal itu juga akhirnya menambah rasa penasaran penonton. Sebagus apakah kualitas film Tutuge ini? 

Tentunya film ini tidak hanya mengandalkan jumpscare saja di setiap adegannya. Anda bisa melakukan ngabuburit sambil menonton film Tutuge di bioskop kesayangan. 

Ikuti kelanjutan Ameerah dalam menguak misteri di dalam sinopsis film Tutuge sambil menikmati pemandangan indah Pulau Dewata. (R10/HR-Online)