Minggu, Juni 26, 2022
BerandaBerita TerbaruSpesifikasi Apple iPhone SE 2022, Desain Klasik dengan Fitur Tangguh!

Spesifikasi Apple iPhone SE 2022, Desain Klasik dengan Fitur Tangguh!

Spesifikasi Apple iPhone SE 2022 hadir dengan performa yang cukup tangguh, meskipun dibalut dalam desain lawas yang klasik. Ini merupakan pembaharuan yang cukup kecil dari ponsel pendahulunya yang rilis pada tahun 2020 lalu.

Peningkatan besar dalam iPhone SE 2022 berasal dari chipset baru serta modem 5G yang menyertainya.

iPhone SE 2022 hadir dengan mempertahankan layar LCD Retina 4,7 inci serta kecepatan refresh 60Hz seperti pendahulunya. Ini berarti bezel tebal besar di bagian atas dan bawah, dengan tombol Home dan sensor sidik jari Touch ID terintegrasi.

Baca Juga: HP Apple iPhone SE 3 5G Meluncur, Hadir dengan Peningkatan Internal!

Detail Spesifikasi Apple iPhone SE 2022

iPhone SE 2022  merupakan ponsel yang menyematkan beragam fitur modern ke dalam desain klasik yang sangat kecil bahkan hampir kuno.

Dengan harga $429, para pengguna akan memperoleh konektivitas 5G dan prosesor A15 Bionic yang sama seperti yang tersemat di iPhone 13. Hal ini berarti pengguna akan menikmati kinerja terbaik di kelasnya dan foto yang tampak hebat.

Apple menjanjikan dua jam untuk masa pakai baterai dengan iPhone SE 2022 bersama dengan desain lebih tahan lama.

Meskipun tidak terdapat ID Wajah, untuk sebagian orang mungkin lebih suka tombol beranda yang  populer dengan ID sentuh, untuk membuka kunci ponsel secara lebih cepat. 

Berikut ini spesifikasi lengkap dari Apple  iPhone SE 2022 antara lain:

Baca Juga: HP iPhone SE 2022 Akan Bawa Chipset A15 Bionic dan Konektivitas 5G

Desain dan Perangkat Keras

iPhone SE generasi ketiga masih mempertahankan desain yang sama persis dengan iterasi sebelumnya. Hal ini berarti masih memiliki bodi  perangkat lama. 

iPhone SE 2022 mengusung layar LCD Retina HD 4,7 inci, kaca depan serta belakang dengan aluminium kelas aerospace. Terdapat sistem kamera 12 MP lensa tunggal pada bagian belakang dan kamera FaceTime HD 7MP untuk sisi depan.

Perangkat ini masih memiliki tombol beranda, sehingga pengguna memiliki Touch ID untuk biometrik, bukan ID Wajah. Dimensinya persis sama dengan ponsel sebelumnya, dengan bagian belakang menggunakan bahan kaca.

Mengenai spesifikasi performanya, Apple mengemas chip A15 Bionic yang cukup kuat pada iPhone SE 2022.

Chipset ini adalah chipset terbaik yang tersemat dalam seri iPhone 13. A15. Selain itu, memungkinkan peningkatan kamera baru, yaitu Deep Fusion, Smart HDR 4, serta Gaya Fotografi.

Baca Juga: HP Apple iPhone SE Plus Akan Debut 2022, Ini Bocoran Spesifikasinya!

Spesifikasi Daya dan Kamera

Spesifikasi Apple IPhone SE 2022 selanjutnya adalah mengenai kekuatan daya dan kamera. Perangkat ini hadir dengan baterai yang sedikit lebih besar  dengan kapasitas 2.018mAh, bukan 1.821mAh.

Pengisian daya nirkabel tetap tersedia, sama seperti pendahulunya. Hal ini karena kapasitas baterai ponsel ini kecil. Maka perlu adanya pengisian cepat meskipun kecepatan pengisian dukungan ponsel berbeda jauh dari versi tertinggi yang ada di pasaran.

Selebihnya, spesifikasi Apple iPhone SE 2022 identik dengan model 2020. Terdapat kamera OIS 12 MP di belakang dan kamera 7 MP di depan. Para pengguna juga akan mendapatkan speaker stereo, dukungan Apple Pay, dan peringkat IP67 untuk tahan debu serta air. (R10/HR-Online)

- Advertisment -