Senin, Agustus 15, 2022
BerandaBerita BisnisSyarat Saham GoTo dan Cara Beli Melalui Aplikasi Tokopedia

Syarat Saham GoTo dan Cara Beli Melalui Aplikasi Tokopedia

Syarat saham GoTo perlu Anda tahu sebagai pelanggan Gojek, Tokopedia, dan yang lainnya. Ada kriteria tertentu bagi mereka yang ingin menjadi mitra dari GoTo.

Perusahaan teknologi PT GoTo Gojek Tokopedia Tbk (GOTO) akan mengalokasikan dana hingga Rp 310 miliar untuk program Saham Gotong Royong khusus untuk mitra pengemudi pada ekosistem GoTo.

Perusahaan memberikan saham secara cuma-cuma untuk para mitra pengemudi setia yang memenuhi syarat di Indonesia. Hal ini juga dibenarkan oleh CEO Grup GoTo.

Di mana hal ini adalah impian sejak awal untuk membawa mitra pada ekosistem perusahaan. Sehingga bisa merasakan manfaat ketika IPO terjadi.

Melalui Program Saham Gotong Royong ini menginginkan sebuah apresiasi pada mitra pengemudi yang ikut bekerjasama membangun ekosistem GoTo.

Bahkan turut berperan dalam perjalanan perusahaan. Adapun syarat saham GoTo yang mitra bisa penuhi.

Hal ini bertujuan agar perusahaan dapat menikmati buah kesuksesan bersama demi menunjang kemajuan jangka panjang.

Baca Juga: Cara Beli Saham IPO GoTo dengan 4 Tahapan Mudah

Syarat Saham GoTo untuk Mitranya

Kini bagi pengguna aplikasi belanja online Tokopedia telah beramai-ramai mendapatkan undangan untuk membeli saham IPO GoTo. Pemesanan pembelian saham tersebut bisa dimulai dari tanggal 29 Maret hingga 32 Maret 2022.

Sedangkan untuk pencatatan saham perdana akan terjadi pada tanggal 4 April 2022. Undangan memang sengaja diberikan bagi mitra yang melakukan belanja di Tokopedia dalam jumlah tertentu.

Bahkan ada juga pelanggan yang mengaku jika memperoleh undangn karena berbelanja di Tokopedia dan memesan makanan melalui GoFood. Namun sayangnya masih banyak mitra GoTo yang masih bingung dengan persyaratan atau cara membeli saham IPO GoTo.

Adapun syarat bagi mitra perusahaan yang bisa membeli saham IPO GoTo yaitu bagi mereka pelanggan setia dengan pembelian dalam jumlah tertentu.

Setelah memenuhi syarat maka para mitra eksklusif bisa mendapatkan banner dalam aplikasi Gojek, GoBiz, dan Tokopedia. Sedangkan untuk mitra non GoBiz bisa mendapatkan informasi yang sama melalui email.

Baca Juga: Jenis Penjatahan Saham yang Ada di Dalam IPO, Apa Fungsinya?

Cara Membeli Saham IPO GoTo Tokopedia

Syarat saham GoTo memang wajib terpenuhi. Sedangkan untuk harga IPO GoTo telah berada pada angka Rp 316-Rp 346.

Aksi korporasi sebanyak-banyaknya akan mendapatkan suntikan modal sebesar Rp 17,99 triliun dan sekurang-kurangnya Rp 16,43 triliun.

Bagi mitra yang mendapatkan undangan eksklusif dan memenuhi syarat tinggal mengklik banner ikon tersebut. Anda bisa mulai investasi atau membeli saham perdana GoTo dengan membuka rekening efek pada aplikasi IPOT.

Baca Juga: Cara dan Tips Membeli Saham untuk Pemula

Anda bisa memilih versi baru bernama IPOT EZ. Saat ini adalah kesempatan emas yang bisa mitra Tokopedia lakukan untuk kepentingan utama bersama GoTo.

Tokopedia berhak menentukan alokasi saham Gotong Royong ini yang kemudian dapat pengguna pesan melalui program. Kesempatan ini bersifat terbatas. Semua tergantung dengan kuota serta rentan waktu yang telah ada pada syarat saham GoTo. (R10/HR-Online)