Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita BanjarTersapu Angin Kencang, Atap Rumah Milik Warga Pataruman Banjar Rusak

Tersapu Angin Kencang, Atap Rumah Milik Warga Pataruman Banjar Rusak

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Atap rumah milik Andri Yanto, warga Dusun Girimukti, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jabar, rusak akibat diguyur hujan deras dan angin kencang, Rabu (20/4/2022).  Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.05 WIB.

Kepala Pelaksana BPBD Kota Banjar, Kusnadi, melalui Kasi Darlog, Yudi Andiana membenarkan adanya musibah tersebut.

Kata dia, curah hujan cukup tinggi dan angin kencang mengakibatkan atap sebuah rumah milik warga Pataruman mengalami kerusakan.

“Salah satu rumah warga mengalami kerusakan karena diterjang angin kencang,” kata Kasi Darlog Yudi Andiana.

Baca juga: Limbah Palet Kayu di Kota Banjar Terbakar Jelang Sahur

Yudi menjelaskan, dari kejadian tersebut bagian kamar tidur dan bengkel milik Andri Yanto, mengalami kebanjiran akibat atap rumahnya rusak.

“Karena atap rumah rusak ditambah hujan terus mengguyur, bagian kamarnya terendam air,” jelasnya.

Selain itu, hujan deras disertai angin kencang juga menyebabkan sebuah pohon jenis trembesi tumbang hingga menimpa kabel listrik milik PLN.

“Kejadian pohon tumbang itu masih di lokasi yang sama di Dusun Girimukti, Desa Sukamukti, Kecamatan Pataruman, tepatnya di depan SDN 2 Sukamukti,” ujar Yudi.

Lebih lanjut Yudi menambahkan, tidak ada korban jiwa dari dua peristiwa itu, hanya saja Andri Yanto mengalami kerugian materi.

Pihaknya Yudi mengimbau masyarakat, untuk selalu waspada saat menghadapi cuaca ekstrim yang bisa menimbulkan bencana alam yang tidak terduga. (Sandi/R8/HR Online/Editor Jujang)

- Advertisment -