Sabtu, Agustus 20, 2022
BerandaBerita TerbaruToyota Kijang Innova EV Hadirkan EV Concept, Tampil di IIMS 2022

Toyota Kijang Innova EV Hadirkan EV Concept, Tampil di IIMS 2022

Toyota Kijang Innova EV akhirnya masuk ke Tanah Air selengkapnya. Salah satu kendaraan yang nampang di IIMS 2022 ini berhasil menarik perhatian publik, menggantikan varian tertinggi model sebelumnya.

Anda perlu tahu bahwa kali ini mereka berbenah dengan cukup baik dan cepat sekali. Apalagi untuk konsep hybrid atau mobil listrik yang masuk ke Indonesia.

Kali ini mereka berusaha untuk dukung kebijakan program dari pemerintah mengenai  adanya kendaraan ramah lingkungan. Penerapan di Indonesia kali ini cukup serius.

Sehingga pihak dari Toyota sekalipun ungkap hal serupa. Tidak heran jika akhirnya banyak yang pertimbangkan kendaraan ini untuk menggantikan kendaraan lama kita.

Baca Juga: Toyota Kijang Innova Facelift, Simak Spesifikasi dan Harganya di Sini!

Toyota Kijang Innova EV Hadirkan EV Concept

Toyota cukup serius dalam menindak lanjuti wacana beberapa tahun silam, tepatnya terkait penggunaan mobil ramah lingkungannya. Nah, konsep bernama EV tersebut merupakan bukti dari dukungannya sebagai langkah mengikuti dari kebijakan pemerintah yang lebih cepat.

Hal ini merupakan pernyataan bahwa dari Vice President Director perusahaan kendaraan ini. Mereka ingin dukung pihak pemerintah untuk membangun ekosistem ramah lingkungan.

Sejak tahun 2009 silam, mereka memang sudah melakukan pembaharuan ini. Awalnya menggunakan teknologi bernama HEV atau Hybrid Electric Vehicle.

Kendaraan dengan teknologi electric mulai mendapatkan pasar di Tanah Air. Keberhasilan ini membuat mereka mulai pertimbangkan untuk memproduksinya dalam jumlah yang makin besar tentu saja.

Baca Juga: Toyota Rush Model 2021 Hadir dengan 7 Kursi dan Fitur Kamera Mundur

Proses Produksi

Kali ini mereka serius pelajari kendaran ini dengan sangat baik, bahkan menjalani berbagai proses panjang.

Mulai dari tes di Thailand yang berisikan berbagai tahapan untuk bisa lolos. Tes ini mulai tahun 2020 sampai tahun 2021, hingga akhirnya baru masuk ke Tanah Air sekarang ini.

Menariknya proses seperti ini melibatkan bahkan lebih dari 100 orang.

Mulai dari pihak tim teknisi, desain, dan banyak bagian lainnya. Konsep yang mereka hadirkan kali ini memang sangat serius hingga bisa sampai ke para penggunanya.

Toyota Kijang Innova EV ini memiliki banyak bagian yang lebih baru. Setelah lewati sertifikasi dan lolos berbagai pengujian, hingga akhirnya bisa produksi lebih luas.

Baca Juga: Mobil Toyota Kena Recall, dari Avanza Hingga Alphard, Ini Daftarnya

Hadir dalam Lima Unit Milik Kijang

Kendaraan seri yang satu ini menjadi satu dari kelima unit milik Kijang Innova EV Concept Car. Menjadi pertama kalinya yang dipamerkan dalam Indonesia International Motor Show tahun 2022 kali ini.

Menariknya lagi, ketika pihak Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto mencobanya. Hal inilah yang mengubahnya menjadi sorotan para pengamat kendaraan terbaru di Tanah Air.

Mobil Toyota ini menjadi kendaraan listrik terbaru yang menarik perhatian penggunanya.

Apakah Anda juga ikut tertarik mencoba kendaraan listrik seri tertinggi milik Toyota yang terbaru ini? Bisa dibilang ikut mensukseskan program pemerintah jika memutuskan untuk menggunakan Toyota Kijang Innova EV ini. (R10/HR-Online)