Rabu, Agustus 17, 2022
BerandaBerita BanjarTravel Bermuatan Pemudik Hantam Bus di Kota Banjar, Sopir Kegencet

Travel Bermuatan Pemudik Hantam Bus di Kota Banjar, Sopir Kegencet

Berita Banjar, (harapanrakyat.com),- Sebuah mobil travel bermuatan pemudik Lebaran terlibat kecelakaan di Jalan Nasional Siliwangi, Dusun Cibentang, Desa Mekarharja, Kecamatan Pataruman, Kota Banjar, Jawa Barat, Jumat (29/4/2022). 

Kecelakaan lalu lintas tersebut melibatkan mobil Avanza bernomor polisi H 8837 CZ yang dikendarai  Wahyu, dengan membawa 9 orang penumpang yang akan mudik. 

Salah seorang saksi yang juga pengemudi mobil, Krisno menuturkan, mobil Avanza berwarna hitam yang datang dari arah barat menuju timur tersebut sempat oleng sebelum terjadi kecelakaan. 

“Itu sekitar pukul 04.00 WIB, saya posisinya kurang lebih 60 meter di belakang mobil hitam itu. Tadi saya lihat sebelum kejadian memang mobil itu jalannya sudah tidak wajar agak oleng ke kanan, mungkin ngantuk sopirnya itu,” kata Krisno kepada wartawan. 

Baca Juga: Hendak Menyeberang Jalan, Seorang Bocah di Kota Banjar Tertabrak Motor

Kemudian, dari arah berlawanan datang sebuah bus budiman bernomor polisi Z 7707 HB yang dikemudikan oleh Cecep Mahpudin. 

Setibanya di lokasi kejadian, mobil travel itu oleng ke kanan jalan hingga menabrak mobil bus. 

“Mobil hitam itu menabrak bus dan bus itu mencoba menghindar dengan membanting kemudi ke arah kiri,” tambahnya. 

Karena menghindar, mobil bus tersebut menabrak sebuah pohon yang berada di bahu jalan hingga tumbang dan menimpa mobil miliknya. 

“Bus banting stir ke kiri dan menabrak pohon. Karena saya posisinya berjalan akhirnya pohon tersebut jatuhnya ke atas mobil saya,” terangnya. 

Krisno melanjutkan, saat itu terlihat pengemudi mobil travel terhimpit badan mobil karena benturan yang cukup keras. 

“Tadi agak lama mengeluarkannya karena sopirnya kegencet jadi ditarik dua mobil karena susah mengevakuasinya,” pungkas Krisno. 

Sementara itu, arus lalu lintas dari arah Jawa Barat menuju Jawa Tengah sempat mengalami kemacetan cukup panjang sekitar 2 kilometer. Hal ini karena petugas butuh waktu untuk mengevakuasi bangkai mobil yang ringsek dari badan jalan. 

Saat ini sopir travel bermuatan pemudik tersebut kritis. Sementara Unit Gakkum Satlantas Polres Banjar sudah menangani kecelakaan di Kota Banjar tersebut. (Sandi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)