Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita TasikmalayaTruk Bermuatan Batu Terguling di Tasikmalaya

Truk Bermuatan Batu Terguling di Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (harapanrakyat.com),- Truk bermuatan batu zeolit terguling di Jalan Sewaka, Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (12/4/2022) malam.

Diduga, truk yang dikemudikan Ganjar, warga Cibalong, Kabupaten Tasikmalaya tersebut kelebihan muatan.

Imbas dari kecelakan tunggal tersebut, satu jalur jalan menuju bunderan bypas sempat tersendat. Hal tersebut lantaran batu zeolit yang berasal dari truk berserakan. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tunggal tersebut.

Kapolsek Mangkubumi, Iptu Hartono, membenarkan adanya truk bermuatan batu zeolit yang terguling.

Ia menuturkan, truk dengan nomor polisi Z 9668 NB tersebut melaju dari arah Sukaraja menuju kota. Namun, saat melewati Jalan Gubernur Sewaka, tiba-tiba mobil tersebut oleng.

Ganjar pun mencoba untuk menyeimbangkan truk yang oleng tersebut dengan membanting stir ke kanan. Akan tetapi, pengemudi tidak bisa mengendalikan truk. 

“Sehingga truk bermuatan batu tersebut terguling ke sebelah kiri. Sementara untuk muatannya berserakan sampai ke badan jalan,” tuturnya Rabu (13/4/2022).

Baca Juga : Hendak Salip Kendaraan, Pengendara Asal Bandung Tewas Terlindas Truk di Gentong Tasikmalaya

Lebih lanjut Iptu Hartono menambahkan, posisi truk dan muatannya sempat menghalangi satu jalur jalan. Sehingga, arus lalu lintas sempat macet.

“Meskipun begitu tetap bisa dilalui, lantaran gunakan jalur satu arah atau contraflow,” ucapnya.

Ia mengatakan, bahwa evakuasi truk bermuatan batu yang terguling bisa dengan cepat.

“Lantaran kami Polisi dibantu masyarakat. Beberapa jam kemudian arus lalu lintas kembali normal seperti biasa,” ujarnya. (Apip/R5/HR-Online/Editor-Adi)