Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita TasikmalayaTumpukan Sampah Plastik Menghiasi Jalan Kota Tasikmalaya

Tumpukan Sampah Plastik Menghiasi Jalan Kota Tasikmalaya

Berita Tasikmalaya (Harapanrakyat.com),- Tumpukan sampah plastik menghiasi sudut jalan di Kota Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu (30/4/202). Lokasinya di Jalan Birgjen Sutyoko, Bunderan Bypas, tepatnya di Jalur 2 menuju Pasar Cikurubuk, Kota Tasikmalaya.

Tinggi tumpukan sampah plastik mencapai puluhan sentimeter dan panjanganya mencapai puluhan meter. Terbungkus rapih dalam kantong plastik.

Pantauan HR Online, sampah berasal dari pengendara yang membuang sampah ke tempat tersebut. Terlihat pengendara yang sengaja membuang sambil melintas. Bau menyengat sangat tercium ketika melewati jalan tersebut.

Kamal, salah seorang pengendara yang melintas ke jalan tersebut mengaku merasa tidak nyaman dengan aroma bau yang menyengat. Ia hampir setiap hari melintasi jalan tersebut. Kondisi ini sudah terjadi sejak lama.

“Pas melintas ke jalan ini baunya luar biasa. Kayanya ini tumpukan sampahnya sudah lama gak ada yang angkut. Soalnya sebelumnya juga melintas tumpukan sampah masih ada,” ujar Kamal.

Sementara itu, salah seorang warga setempat Rohidin meminta kepada instansi pemerintah terkait untuk secepatnya mengangkut tumpukan sampah tersebut. lantaran baunya menyengat dan membuat pemandangan menjadi tidak enak.

“Kalau yang saya lihat si pembuang sampah adalah pengendara yang melintas. Sampah sudah terbungkus rapih dengan plastik. Jadi pas melintas langsung melempar,” ujarnya.

Sementara itu belum ada tanggapan dari Dinas terkait, lantaran susana masih menjelang libur Hari Raya Idul Fitri 1443 H. (Apip/R9/HR-Online/Editor-Dadang)