Senin, Februari 6, 2023
BerandaBerita NasionalViral ASI Warna Biru dari Ibu Ini yang Hebohkan Warganet, Cek Faktanya!

Viral ASI Warna Biru dari Ibu Ini yang Hebohkan Warganet, Cek Faktanya!

Viral ASI warna biru saat ini menjadi informasi yang cukup penting untuk Anda ketahui. Sebab ini sudah viral di media sosial, termasuk TikTok.

Hal ini berawal saat ada seorang ibu yang membagikan kisahnya dengan menyebutkan memiliki ASI berwarna biru.

Ibu itu bernama Carina Natalie Worley, merupakan ibu 3 orang anak yang usianya masih sangat muda, yakni 23 tahun. Karena unggahannya itu, sontak saja langsung viral setelah ia membagikan ke akun media sosialnya.

Lantas mengapa ASIi susu ibu bisa berubah warna?

Baca Juga: Video Petugas Pungut Sampah yang Berserakan Hingga Menjadi Viral!

Viral ASI Warna Biru di TikTok yang Sempat Menghebohkan Pengguna Sosial Media

Mungkin belum pernah Anda ketahui sebelumnya, bahwa pada dasarnya ASI sendiri memiliki warna yang berbeda-beda. Tapi secara umum, bahwa ASI akan terlihat ringan dan biasanya lebih cenderung ke warna putih layaknya susu sapi.

Selain itu, tergantung juga pada makanan atau minuman yang dikonsumsi oleh seorang ibu. Kemudian ASI pun dapat terlihat memiliki warna tidak biasa.

Pada ibu yang baru saja melahirkan, mereka mungkin akan terkejut saat melihat bahwa ASInya berwarna kental dan sedikit menguning.

Hal ini karena adanya kolostrum yang kaya akan antibodi sehingga ini lebih kental. Namun pada kasus yang tengah viral ada seorang ibu yang membagikan pengalamannya mengenai warna air susunya.

Baca Juga: Viral Siswi SMA Jadi Kuli Angkut Semen, Tak Malu Demi Bantu Ortu

Membagikan Kisah ke TikTok

Viral ASI warna biru milik seorang ibu muda bernama Carina Natalie Worley, ia pun langsung membagikan kisahnya itu ke media sosial.

Pada akun media sosial TikTok miliknya, perempuan yang baru saja melahirkan itu malah menghasilkan air susu dengan warna tidak biasa.

Sontak saja unggahan tersebut berhasil menarik perhatian para warganet di media sosial karena ASI milik ibu tersebut berwarna biru.

Kemudian Carina pun mengaku bahwa sudah mulai menghasilkan air susu kebiruan setelah anaknya itu jatuh sakit.

Menurutnya, ASI berubah menjadi warna biru akibat adanya antibodi yang ia peroleh dari tubuh guna membantu kesembuhan anak.

Mengapa ASI Bisa Berwarna Biru?

Video viral ASI warna biru itu mengandung antibodi yang kemudian akan diteruskan ke bayinya. Sehingga ASI itu akan mampu dalam memberikan kekebalan bagi bayi terhadap berbagai penyakit.

Meski demikian, ada seorang ahli yang justru menjelaskan mengenai fakta ASI yang bisa berubah jadi warna biru.

Kabarnya, warna biru itu mungkin saja terjadi karena adanya kandungan lemak dalam air susu tersebut.

Seorang pakar laktasi yakni Nancy Hurst dari Texas Children’s Hospital memberikan penjelasan. Jika warna biru pada air susu ibu akan terlihat mencolok karena adanya kandungan lemak yang minim.

Baca Juga: Viral Biawak Masuk Rumah Milik Seorang Warga, Cek Faktanya Berikut!

Pasalnya, ASI seperti ini disebut sebagai foremilk dan akan keluar dari payudara saat awal sesi menyusui.

Namun dari kejadian viral ASI warna biru milik seorang ibu muda tadi, justru membuat banyak netizen yang penasaran. Jika Anda adalah salah satunya, maka tepat sekali karena sudah membaca artikel yang isinya tentang ASI berwarna biru ini. (R10/HR-Online)