Selasa, November 29, 2022
BerandaBerita BanjarWalikota Banjar Ingatkan 13 Titik Rawan Bencana Alam

Walikota Banjar Ingatkan 13 Titik Rawan Bencana Alam

Berita Banjar (harapanrakyat.com),- Hari Kesiapsiagaan Bencana (HKB) tahun 2022, masyarakat diimbau waspada 13 titik rawan bencana alam tanah longsor saat musim hujan. 

Walikota Banjar, Hj. Ade Uu Sukaesih menyampaikan, bencana alam tanah longsor itu harus diwaspadai terlebih sekarang masih sering terjadi hujan deras. 

“Ada 13 titik rawan bencana alam tanah longsor di seluruh Kota Banjar, yang harus kita waspadai ketika musim hujan,” kata Ade Uu Sukaesih, Selasa (26/4/2022).

Baca Juga: Kasus Pencatutan Nama, Mantan Sukwan DPRD Kota Banjar Masuk Bui

Kemudian, titik lokasi rawan bencana tersebut terdapat di wilayah Cipadung Kecamatan Purwaharja, dan Batulawang Kecamatan Pataruman. 

“Namun daerah lain juga tidak menutup kemungkinan bisa terjadi hal tersebut. Jadi kita harus selalu berhati-hati dan mengantisipasi,” paparnya. 

Ia menjelaskan bencana sering terjadi di Kota Banjar, tidak terkecuali angin puting beliung dan pohon tumbang. 

“Kalau di Banjar ini bencana banjir alhamdulillah tidak ada, cuma angin puting beliung sama pohon tumbang itu sering terjadi,” jelasnya. 

Ia menegaskan, bahwa pemerintah melalui Dinas Lingkungan Hidup Kota Banjar, telah melakukan pemangkasan terhadap pohon yang sudah mulai rapuh agar tidak membahayakan. 

“Kita juga sudah menginstruksikan ke LH untuk memangkas pohon yang sudah tua dan terlalu tinggi. Terus masyarakat diimbau hati-hati,” imbuhnya. (Sandi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)