Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita CiamisWarga Cipaku Ciamis Tangkap Ular Sanca 3,5 Meter Pemangsa Ternak

Warga Cipaku Ciamis Tangkap Ular Sanca 3,5 Meter Pemangsa Ternak

Berita Ciamis (Harapanrakyat.com),- Endun ,warga Desa Ciakar, Kecamatan Cipaku, Kabupaten Ciamis, Jabar berhasil menangkap seekor ular Sanca kembang pakai tangan kosong. Ular Sanca sepanjang 3,5 meter dan berat 10 kg ini sudah memangsa ternak warga.

Endun, penangkap ular, mengatakan ular sanca yang berhasil ditangkapnya didapat dari belakang rumahnya. Ia pun mengaku tidak mengetahui dari mana asal ular sanca tersebut. Namun dengan penemuan ular tersebut, ia pun merasa kaget.

“Saat melihatnya saya sempat kaget dan takut sebab, tidak pernah ada ular ke belakang rumah dengan ukuran begitu besar, ujar Endun, Sabtu (23/4/2022).

Khawatir takut mencelakai orang dan anak-anak, maka saat ular akan kabur, Endun pun memberanikan untuk tangkap ular sanca tersebut.

“Alhamdulilah ,setelah ular melakukan perlawanan akhirnya bisa menaklukannya dengan tangan kosong,” ungkapnya.

Setelah berhasil menangkapnya, ular tersebut ternyata memiliki panjang 3,5 meter dan berat 10 kg. Penemuan ular sanca ini membuat geger warga setempat. Kini ular tersebut menjadi tontonan warga. Mengingat warga sekitar pun baru pertama kali melihat ular sanca dengan ukuran yang begitu besar.

Menurut Endun, ular sanca tersebut kemungkinan besar sudah memangsa sejumlah ternak milik warga. Beberapa hari terakhir ini banyak ayam warga yang hilang.

“Semoga saja setelah ular sanca ini ditangkap, ternak ayam terbebas dari barahala ( basa sunda),” pungkas Endun. (Edji/R9/HR-Online)