Sabtu, Juni 25, 2022
BerandaBerita PangandaranWujudkan Rumah Sakit Pariwisata, Ini Upaya RSUD Pandega Pangandaran

Wujudkan Rumah Sakit Pariwisata, Ini Upaya RSUD Pandega Pangandaran

Berita Pangandaran (Harapanrakyat.com),- RSUD Pandega Pangandaran, Jawa Barat, siap mewujudkan konsep Rumah Sakit Pariwisata (Tourism Hospital). Sejumlah tahapan kini tengah dilakukan pihak manajemen sekaligus memberikan pelayanan kesehatan yang berkualitas.

Titi Sutiamah, Direktur RSUD Pandega Pangandaran mengatakan rumah sakit Pandega resmi beroperasi pada 6 April 2022 atau setahun lalu. Kemudian memiliki visi misi ke depan dengan fokus pada pelayanan kesehatan untuk masyarakat.

“Visi dari rumah sakit Pandega menjadi sebuah Rumah Sakit Pariwisata yang modern, mandiri dan profesional,” ujar Titi usai memberikan santunan kepada Yayasan Al-Mauna Pangandaran, Jumat (8/4/2022).

Titi menjelaskan, pihaknya saat ini terus mengembangkan sistem manajemen agar pelayanan kepada masyarakat lebih berkualitas. Sejumlah fasilitas, sarana dan prasarana kesehatan pun terus bertambah sesuai dengan perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan.

“Kami pun berupaya dalam meningkatkan sumber daya manusia RSUD Pandega yang berkualitas dan berkarakter,” jelasnya.

Titi menegaskan dengan tahapan ini, RSUD Pandega Pangandaran dapat segera mewujudkan konsep Tourism Hospital atau Rumah Sakit Pariwisata.

“Kami berkomitmen memberikan pelayanan maksimal bagi masyarakat, mudah, terjangkau dan murah. Juga memiliki aksesibilitas dan efisiensi,” ungkapnya.

Menurutnya, perkembangan teknologi medis terbaru dan juga pelayanan rawat inap yang komprehensif bisa memberikan efisiensi bagi pasien. Sehingga waktu pemulihan pasien bisa lebih cepat sembuh. RSUD Pandega pun memiliki tim konsultan medis yang terampil. Tim staf juga yang selalu memperhatikan setiap pasien. (Ceng2/R9/HR-Online)

- Advertisment -