Kamis, Juni 30, 2022
BerandaBerita Terbaru2022 Nissan Versa Tampil Memukau, Harganya Masih Ramah di Kantong!

2022 Nissan Versa Tampil Memukau, Harganya Masih Ramah di Kantong!

2022 Nissan Versa menjadi salah satu kendaraan terbaru yang bisa Anda pertimbangkan karena cukup menjanjikan.

Nissan Versa merupakan mobil asal Jepang yang berada di segmen subcompact. Meskipun baru, mobil ini menjadi salah satu yang memiliki harga terjangkau di Amerika.

Generasi ketiga dari Nissan Versa ini juga mendapat gelar sebagai mobil dengan harga masuk akal di tahun 2020.

Pada versi 2022 ini, Nissan Versa masih tetap mempertahankan harga terjangkau mereka tetapi dengan teknologi yang cukup mumpuni.

Baca Juga: Nissan Kicks Autech, Mobil Jepang dengan Desain Sporty Kekinian

Seri 2022 Nissan Versa, Apa yang Baru?

Nissan Versa terbaru ini masih merupakan bagian dari all-new variasi generasi ketiga yang terungkap pada 2020 lalu.

Tampaknya tidak ada perubahan secara mekanik dan model yang jauh berbeda pada 2022 Versa ini. Mobil ini masih akan mempertahankan dosis sehat untuk fitur keamanan modernnya.

Fitur keamanan tersebut berupa 10 standard airbags da Safety Shield 360 milik Nissan yang termasuk rem otomatis dengan pendeteksi pejalan kaki, peringatan jalur keberangkatan, high beam assist atau bantuan belok tinggi, dan juga rem belakang otomatis.

Baca Juga: Nissan Note e-Power, Mobil Listrik Terbaru yang Rilis di Jepang

Kekuatan Sederhana, Ekonomi Bahan Bakar yang Sangat Baik

Versa masih akan memiliki 1.6 liter empat silinder yang dapat menghasilkan 122 tenaga kuda dan torsi 114 lb-ft. Untuk menggerakan kemudi depan, mobil ini melanjutkan variabel Xtronic transmisi otomatis milik Nissan.

Tetapi, dasar Versa S juga memungknkan untuk bergerak dengan five-speed manual.

Mesin 2022 Nissan Versa akan menggabungkan dual injection system dengan Twin CVTC (continuously variable valve timing control) pada kedua katup masuk dan buang.

Hal tersebut bertujuan untuk memberikan emisi yang lebih baik dengan konsumsi bahan bakar yang sedikit.

Baca Juga: Nissan Z Nextgen Akan Memiliki Konsep Identik Dengan Z Proto

Desain 2022 Versa

Jika dari desainnya, Nissan Versa memang terkenal dengan mobil yang selalu terlihat bagus. Pada 2022 Versa ini masih terlihat beberapa elemen desain ciri khas dari Nissan.

Desain tersebut seperti kisi-kisi berbentuk V-motion pada bagian depan, lampu depan dan lampu belakang yang berbentuk boomerang, kick-up pilar C, dan juga desain atap yang mengambang.

Tidak hanya desain luar, tentu saja Nissan juga menghadirkan sedikit peningkatan pada bagian interior mereka.

Interior dari 2022 Versa ini memiliki dasbor dengan gaya “sayap meluncur” yang terinspirasi dari Maxima dan Altima. Terdapat tiga warna yang berbeda, tergantung dengan tingkat pemangkasannya.

Adapun tingkat pemangkasan dari 2022 Versa ini terdiri dari S, SV, dan SR. Mereka semua memiliki sedikit perbedaan fitur di dalamnya, tetapi keseluruhan desain masih cukup sama.

Versa 2022 ini juga menawarkan ruang yang layak untuk para penggunanya dengan 14.7 kaki kubik ruang garasi.

Mobil ini hadir di delapan warna yang berbeda, yaitu Electric Blue Metallic, Brilliant Silver Metallic, Aspen White Tricoat, Fresh Powder, Gun Metallic, Super Black, dan juga Scarlet Ember Tintcoat.

Untuk harga, 2022 Nissan Versa ini dibanderol mulai dari $15,080 untuk tingkat pemangkasan paling dasar mereka, yaitu Versa S. Sedangkan untuk harga SV dan SR mulai dari $18.000. (R10/HR-Online)

- Advertisment -