Selasa, Juni 28, 2022
BerandaBerita CiamisAdik Kandung Bupati Ciamis Terpilih Menjadi PAW Kades Kawali

Adik Kandung Bupati Ciamis Terpilih Menjadi PAW Kades Kawali

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Hendriyuana Sunarya yang merupakan adik kandung Bupati Ciamis, Herdiat Sunarya, terpilih menjadi PAW Kepala Desa (Kades) Kawali, Kecamatan Kawali, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat. 

Dalam pemilihan yang bertempat di Gedung Bale Raka Pamintun Niskala Astana Gede Kawali, Selasa (17/5/2022), Hendriyuana meraih 179 suara.

Ketua Pemilihan Pergantian Antar Waktu (PAW) Kades Kawali, Khoiril Anwar mengatakan, bahwa proses pelaksanaan sudah mengacu kepada perundang-undangan yang berlaku. 

“Alhamdulillah, dari mulai tahapan pencalonan sampai pelaksanaan pemilihan berjalan lancar,” katanya kepada HR Online, Selasa (17/5/2022).

Lebih lanjut ia menambahkan, pelaksanaan PAW Kades tersebut, pemilih merupakan keterwakilan dari berbagai elemen masyarakat di Desa Kawali, dengan jumlah 185. 

“Sementara dari 185 hak pilih yang ditetapkan, Hendriyuana Sunarya meraih 179 suara, atau menang telak 97 persen dari pesaingnya yang merupakan anak kandungnya. Sedangkan pesaingnya memperoleh 5 suara dan blanko/tidak sah 1 suara,” tuturnya.

Ia berharap, dengan terpilihnya Hendriyuana Sunarya menjadi PAW Kades, bisa lebih memajukan Desa Kawali. 

Hendriyuana kepada HR Online, Selasa (17/5/2022), mengatakan, terpilihnya ia menjadi Kades PAW merupakan amanah dan kepercayaan dari masyarakat Desa Kawali.

Sementara terkait masalah visi/misi, Hendriyuana menjelaskan, akan melanjutkan visi dan misi yang telah Kades sebelumnya (Almarhum Supena) rencanakan. 

“Sedangkan untuk proses penyelenggaraan pemerintah desa, akan tetap mengacu pada Bottom Up Planning (usulan dari bawah). Atau berdasarkan pada musyawarah dan mufakat,” singkatnya. (Eji/R5/HR-Online/Editor-Adi)

- Advertisment -