Jumat, Agustus 19, 2022
BerandaBerita PangandaranAksi Peduli Karang Taruna di Pangandaran Bantu Ustaz yang Sakit

Aksi Peduli Karang Taruna di Pangandaran Bantu Ustaz yang Sakit

Berita Pangandaran (Harapanrakyat.com),- Aksi peduli sesama dilakukan Karang Taruna Mandalasari Desa Pangkalan, Langkaplancar, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat, bersama Pendamping PKH membantu mengobati ustaz yang sakit.

Bunyamin, Ketua Karang Taruna Mandalasari mengatakan Yadi Supriadi adalah ustaz kampung yang kesehariannya mengajar ngaji anak-anak. Namun sudah beberapa bulan sakit pada bagian kakinya.

“Yadi sudah hampir tiga bulan merasakan sakit pada bagian kakinya, entah karena alasan apa. Namun selama ini ia hanya mengobatinya dengan cara di urut, atau membeli obat pereda nyeri saja. Setelah saya berkonsultasi dengan pihak keluarganya, saya berinisyatif untuk membawanya ke Rumah Sakit,” kata Bunyamin yang juga Pendamping PKH, Senin (30/05/2022).

Baca juga: Bermitra Dengan Indofood, Petani Cabai Pangandaran Makin Antusias

Bunyamin berharap melalui aksi peduli sesama Karang Taruna Mandalasari ini, ustaz Yadi bisa segera sembuh dan beraktivitas kembali. Terlebih jasanya sangat penting untuk mengajar anak-anak mengaji.

“Makanya saya dengan rekan-rekan akan berupaya mengobatinya sampai beliau kembali sehat,” jelasnya.

Saat ini, Ustaz Yadi sudah dalam perawatan medis rumah sakit. Secepatnya pihak rumah sakit akan melakukan operasi. Ternyata Yadi mengalami infeksi pada bagian lutut sebelah kanan.

“Katanya ada infeksi pada bagian lutut sebelah kanan dan untuk membersihkannya harus operasi,” katanya.

Sementara, Koordinator PKH Kabupaten Pangandaran Ade Ajat Sudrajat saat menengok ke rumah sakit mengatakan siap membantu memfasilitasi ustaz Yadi sampai kesehatanya kembali pulih.

“Pokonya Pak Yadi tidak usah sungkan, jika memerlukan kendaraan atau urusan lainya telepon saja, insya allah kita akan bantu, Pak Yadi fokus saja untuk kesembuhan bapak,” katanya. (Enceng/R9/HR-Online/Editor-Dadang)