Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita TerbaruAll New Yamaha NMAX Roda Tiga, Mesin Sudah Standar Euro 5

All New Yamaha NMAX Roda Tiga, Mesin Sudah Standar Euro 5

All New Yamaha NMAX roda tiga ini asli pabrikan Yamaha. Pihak perusahaan menamai Tricity 155 untuk sepeda motor yang memiliki dua roda pada bagian depannya itu. Yamaha menyebut bahwa Tricity 155 dibangun dari NMAX dengan sejumlah penyesuaian.

Motor versi terbaru pabrikan Yamaha ini basisnya memang All New NMAX 155. Namun secara bentuk, antara Yamaha Tricity 155 versi lama dengan versi yang baru tidak banyak berubah. Baik pada bodi maupun pada bagian kaki-kaki yang terpasang.

Kemudian dari segi tampilannya terdapat perubahan pada desain cluster headlamp dan bentuk windshield yang terlihat lebih lebar.

Perubahan All New Yamaha NMAX Tricity 155

Merangkum dari berbagai sumber, Rabu (18/05/2022), bahwa untuk informasi secara resminya, ada perubahan besar pada bagian mesin dan rangka yang Yamaha gunakan untuk Tricity 155.

Baca Juga : Motor Yamaha Fazzio Hadirkan Konsep Retro Terkuak Ke Publik

Karena rangkanya berubah, maka All New Yamaha NMAX Tricity 155 terbaru ini rancangan rangkanya lebih kokoh, nyaman dan stabil. Secara keseluruhan panjang wheelbase maupun tinggi jok juga mengalami perubahan.

Bobot, Tangki dan Mesin

Namun secara umumnya, bobot Yamaha NMAX Tricity 155 terbaru ini mengalami peningkatan 4 kilogram dari model lamanya.

Kemudian, untuk tangki bensin Tricity 155 memiliki kapasitas hingga 7,2 liter, sedangkan tinggi joknya 782 mm dan total bobotnya 168 kilogram.

Beralih ke sektor mesin, NMAX beroda tiga ini memiliki transmisi CVT, serta radiator dan knalpot yang identik dengan miliknya All New NMAX.

Baca Juga : Motor Matic Baru Yahonda, Kawin Silang Yamaha NMax dan Honda Beat

Bahkan mesinnya pun sudah standar Euro 5 berikut dengan SGCU sehingga sistem starter pun menjadi lebih halus. Lengkap dengan fitur start – stop system yang berfungsi untuk menghemat konsumsi bensin.

Fitur Canggih

Seperti halnya All New Yamaha NMAX, Tricity 155 terbaru ini juga memiliki fitur Connected to smartphone, namanya MyRide dan smart key system.

Namun sayangnya, saat ini Yamaha NMAX Tricity 155 baru hanya tersedia di pasar otomotif Eropa.

Yamaha sendiri menawarkan tiga pilihan warna untuk sepeda motor NMAX roda tiga, yaitu biru glossy, matte sand dan matte grey. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -