Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TerbaruApple MacBook Pro MVVJ2HN Hadir dengan Layar Retina, Ini Desainnya!

Apple MacBook Pro MVVJ2HN Hadir dengan Layar Retina, Ini Desainnya!

Apple MacBook Pro MVVJ2HN merupakan notebook yang tergolong kuat dengan membawa layar Retina seluas 16 inch dan memiliki banyak keunggulan.

Sebab, mengusung prosesor super cepat dan dengan grafis generasi berikutnya serta kapasitas baterai yang tergolong besar.

Tidak hanya itu saja, melainkan juga hadir dengan Magic keyboard terbaru serta penyimpanan besar, maka ini merupakan notebook Pro terbaik.

Tentunya perangkat ini juga hadir dengan desain keren, sistem suara dengan tingkat ketelitian tinggi, serta 6 buah speaker.

Baca Juga: Apple MacBook Pro M1 MYD92HN/A Hadir, Cek Spesifikasi dan Desainnya

Apple MacBook Pro MVVJ2HN Hadir, Simak Desain dan Spesifikasinya

Seperti yang kita ketahui bahwa MacBook sendiri telah dikembangkan oleh perusahaan Apple Inc yang sangat populer di seluruh dunia.

Karena ada banyak produk Apple yang mempunyai daya tarik tersendiri, seperti halnya MacBook ini yang banyak kelebihannya.

Salah satu keunggulan pada MacBook seperti ini bisa kita lihat dari segi spesifikasi dan performa, bahkan fitur-fiturnya.

Mengingat bahwa Apple sendiri merupakan perusahaan yang seringkali memperkenalkan teknologi tercanggih seperti MacBook kali ini.

Tak lain halnya adalah Apple MacBook Pro MVVJ2HN yang mempunyai performa terbaik dan fitur canggih daripada laptop lain.

Sesuai dengan performanya, maka harga perangkat besutan Apple ini memang tergolong cukup tinggi, ini adalah hal yang wajar.

Walaupun mahal, akan tetapi untuk soal kualitas hingga performanya sudah tidak bisa kita ragukan lagi. Akan ada banyak kelebihan maupun keunggulan yang bisa Anda rasakan saat menggunakan perangkat dari Apple tersebut.

Baca Juga: Apple MacBook Air M1 MGN63HN Telah Hadir dengan Desain Ringkas

Jenis Layar Retina

Seperti pembahasan sebelumnya, bahwa Apple MacBook Pro MVVJ2HN ini mengusung jenis layar Retina seluas 16 inch dengan tingkat kecerahan 500 nits.

Selanjutnya, laptop juga mampu menampilkan resolusi sebesar 3072 x 1920 x 226 piksel per inch-nya itu.

Lebih menariknya lagi, adanya Retina Display ini maka mampu menghasilkan hampir dari 6 juta piksel. Tidak hanya itu saja, melainkan notebook kali ini juga telah mendukung gamut warna lebar P3 yang bisa menampilkan hingga 25% lebih banyak.

Hal seperti ini tentunya bisa untuk memastikan gambar lebih nyata dengan detail lebih jelas, desain grafis, gradasi warna, hingga pengeditan lebih baik.

Ada juga teknologi bernama True Tone White Balance yang secara otomatis akan menyesuaikan supaya sesuai dengan suhu warna cahaya sekitar pengguna.

Sehingga hal ini mampu untuk membuat pengalaman menonton yang jauh lebih alami dan nyaman lagi. Selanjutnya layar tersebut juga dikalibrasikan di pabrik untuk gamma, warna primer yang akurat, dan titik putih.

Performa yang Keren

Apple MacBook Pro MVVJ2HN kali ini mengusung prosesor berupa Intel Core i76-Core generasi ke-9 2,6GHz dengan kecepatan burst sampai 4,5GHz.

Sementara itu, untuk soal kapasitas RAM DDR4 2666MHz sebesar 16GB bisa untuk memastikan multitasking yang lebih lancar.

Tidak hanya itu saja, kemungkinan perangkat juga dapat untuk Anda gunakan sering mengakses dengan lebih cepat dan mudah. Sedangkan untuk soal penyimpanan file dalam jangka waktu panjang, maka notebook ini sudah lengkap dengan SSD sebesar 512GB.

Apabila Anda akan menambah periferal eksternal, maka ada 4 port Thunderbolt 3 yang mendukung kecepatan transfer 2 arah sampai 40GB/dtk.

Selanjutnya laptop juga telah mendukung 10GB/dt USB 3.1 serta pengisian daya, WiFi b5 terintegrasi untuk jaringan nirkabel, hingga Bluetooth 5.0 pula.

Bahkan ada juga chip Apple T2 yang mampu menghadirkan keamanan sistem dengan dukungan untuk boot yang lebih aman. Lalu dengan penyimpanan terenkripsi ketika bepergian hingga mampu menghadirkan Hey Siri ke Mac.

Baca Juga: MacBook Pro 16 M1 Pro Resmi Hadir dengan Sejumlah Perubahan, Intip!

Desain dan Fitur Lainnya

Untuk soal urusan desain Apple MacBook Pro MVVJ2HN ini, maka perusahaan tidak lupa menyematkan sebuah kipas yang canggih. Sebab laptop ini sudah lengkap dengan impeller besar, bilah, dan ventilasi jauh lebih besar.

Sehingga ini mampu untuk menghasilkan peningkatan aliran udara hingga 28%, sedangkan heatsink hingga 35% yang jauh lebih besar.

Kemajuan dalam kapasitas pendinginan seperti ini akan membuat perangkat ini untuk terus mempertahankan sampai 12 watt lebih banyak.

Pada bagian papan ketik, ada Magic Keyboard yang lengkap dengan mekanisme gunting dengan desain ulang serta menghasilkan jarak 1mm. Ada kunci Esc fisik serta pengaturan “T” terbalik sebagai tombol panah.

Adanya kombinasi antara touch D dan touch bar sehingga magic Keyboard mampu memberi pengalaman selama mengetik lebih nyaman. Tidak lupa perusahaan juga membenamkan 6 buah speaker, sistem suara dengan tingkat ketelitian yang tinggi.

Apple MacBook Pro MVVJ2HN ini juga memiliki jack headphone 3.5mm, sehingga mampu untuk menjaga ketenangan di sekitar penggunanya. (R10/HR-Online)