Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Agar Spion Motor Tidak Getar dan Supaya Aman Selama Berkendara

Cara Agar Spion Motor Tidak Getar dan Supaya Aman Selama Berkendara

Cara agar spion motor tidak getar sangat penting untuk Anda ketahui. Sebab ini bertujuan supaya selama berkendara bisa lebih nyaman dan aman. Memang sedikit membutuhkan ketelitian dan kesabaran guna mendapat hasil yang terbaik.

Seperti yang kita ketahui, bahwa kaca spion yang bergetar atau goyang bisa mengganggu penglihatan pengendara dan bahkan kacanya bisa jatuh. Oleh karena itu supaya tidak bergetar lagi, ada beberapa trik yang bisa Anda lakukan.

Baca Juga: Spion Variasi Motor Menambah Kendaraan Semakin Terlihat Sporty

Cara Agar Spion Motor Tidak Getar yang Paling Simpel

Spion sendiri merupakan salah satu komponen pada motor yang memiliki peran sangat penting guna menjaga keselamatan penggunanya. Namun spion yang longgar akan membahayakan, apalagi saat motor tersebut dibawa dalam keadaan kencang.

Kondisi seperti itu bisa membuat spion terlepas hingga mengenai pengendara lainnya. Tidak hanya itu saja, motor yang kaca spionnya lepas maka juga bisa jadi menjadi incaran polisi, terlebih saat terjadinya razia.

Terkait dengan hal itu, saat ini sudah ada banyak trik yang bisa Anda lakukan supaya kaca spion tidak bergetar lagi. Berikut ini ada beberapa langkah mudah yang dapat Anda lakukan sendiri.

Baca Juga: Mengatasi Spion Motor Longgar dan Lepas dengan Mudah

Mengencangkan Spion

Cara agar spion motor tidak getar yang bisa Anda lakukan pertama kali adalah dengan mengencangkannya menggunakan kunci inggris. Karena salah satu penyebab spion bisa terlepas adalah karena gagang spionnya telah kendor.

Sehingga trik paling mudah yang dapat Anda lakukan adalah dengan cara mengencangkannya lagi dengan kunci inggris. Anda bisa memutar ke arah kanan untuk mengencangkan, tapi jangan lupa perhatikan pula supaya tidak terlalu kencang.

Memanfaatkan Super Glue

Apabila spion motor Anda tidak menggunakan baut, maka dapat menggunakan super glue sebagai salah satu solusi terbaiknya. Anda bisa meneteskan sedikit saja super glue pada bagian spion yang sudah longgar.

Cara agar spion motor tidak getar dengan super glue ini cukup efektif, namun jangan lupa untuk mendiamkannya selama 15 menit. Nanti hasilnya adalah spion tidak akan longgar dan tidak bisa terlepas saat dibawa dengan menggunakan kecepatan tinggi.

Baca Juga: Cara Pasang Spion Tomok Cocok Digunakan untuk Berbagai Jenis Motor

Bawalah Motor dengan Hati-hati

Arti dari hati-hati ini adalah ketika Anda berjalan di jalanan yang tidak rata, maka motor jangan Anda gas secara berlebihan. Karena apabila motor sudah menerjang kencang ke permukaan jalanan yang tidak rata, maka spion bisa saja kendor.

Tidak hanya itu saja, ban motor pun juga bisa mengalami kebocoran. Oleh karena itu sebaiknya bawalah sepeda motor Anda dengan hati-hati, terlebih saat berada di jalanan tidak rata.

Cara agar spion motor tidak getar memang penting Anda ketahui agar komponen tersebut tetap berfungsi sebagaimana mestinya. Berkendara pun menjadi aman. (R10/HR-Online)