Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Carding di Android Hingga Teknik Mencegahnya, Ketahui Sekarang!

Cara Carding di Android Hingga Teknik Mencegahnya, Ketahui Sekarang!

Cara carding di Android merupakan tindakan ilegal yang merugikan dan menjadi salah satu bentuk kejahatan. Carding merupakan salah satu kejahatan siber atau cyber crime yang berhubungan dengan perbankan atau kartu kredit.

Tindak kejahatan ini sempat terjadi di Indonesia pada tahun 2020.

Intinya, carding ini berbelanja menggunakan nomor maupun identitas kartu kredit milik orang lain yang diperoleh secara ilegal.

Untuk sebutan para pelaku adalah carder, sedangkan sebutan untuk melakukannya adalah cyberfroud. Ketahui secara lebih jauh cara hingga teknik mencegahnya.

Baca Juga: Cara Melacak HP Android yang Hilang dengan Mudah Anti Ribet

Inilah Cara Carding di Android oleh Para Crader Hingga Cara Mencegahnya

Umumnya carding ini untuk membeli barang secara online. Setelah itu, barang yang sudah dibeli lalu dijual kembali untuk mendapatkan uang demi keuntungan sendiri.

Sifat dari kejahatan ini non violence atau kejahatan yang tidak menimbulkan kekacauan namun berdampak besar.

Pasalnya, akibatnya cukup serius dan memunc

Baca Juga: Cara Mengembalikan Data Backup Android, Ikuti Langkah Ini!

Langkah Carding dengan Android

Pertama Anda buka tools DroidSqli. Jika Anda belum memilikinya, maka perlu dipersiapkan syarat dan bahannya.

Mulai dari ponsel pintar (Android), tools DroidSqli, Dork Google, dan Aplikasi berbasis VPN seperti HTTP injector, KPN Tunnel, Psiphon, dan lainnya.

Cara carding di Android selanjutnya adalah mengunduh tools DroidSqli. Cari Dork Vuln web yang menyimpan Credit Card maupun Paypal pada mesin pencarian Google.

Lalu buka salah satu web yang diperoleh dari sekian banyak pencari di Google, kemudian tambahkan tanda kutip di akhir URL website. Cara ini untuk mengetahui apakah web Vuln atau tidak.

Apabila di web memunculkan pesan Error, maka web ini bisa di crack kartu kredit yang terdapat dalam database. Anda bisa memasukkan link web ke target URL pada DroidSqli kemudian klik Inject.

Jika sudah, maka tinggal tunggu proses selesai mencari database web ini. Klik dan pilih HexOnline DB setelah itu Anda tunggu hingga selesai.

Scroll ke bagian bawah sampai menemukannya dan pilih Credit Card. Lalu tunggu sampai muncul beberapa pilihan dan check atau centang semuanya.

Dari sini akan muncul informasi terkait dengan beberapa Credit Card yang tersimpan pada web. Cara carding di Android Anda selesai.

Pada dasarnya syaratnya harus memiliki Android agar dapat memiliki VPN dan RDP.

Karena VPN ini dapat Anda gunakan dari yang gratis hingga premium.

RDP sendiri berfungsi untuk mengakses aplikasi layaknya desktop. Sehingga dapat melakukan eksekusi hack credit card dengan Android.

Namun Anda perlu mempersiapkan domain dan hosting. Sebuah halaman website untuk memancing korban dalam memberikan informasi Credit Card.

Hanya saja perlu Anda perhatikan untuk memiliki script scampage yang dapat memberikan result info tersebut.

Selain itu, perlu adanya SMTP atau Simple Mail Transfer Protocol untuk mengirim Letter dari scampage yang sudah siap pada target korban.

Baca Juga: Cara Mengunci Aplikasi WhatsApp di iPhone dan Android dengan Mudah

Cara Mencegah Tindakan Kejahatan Carding

Untuk Anda yang memiliki kartu kredit dan sering berbelanja online, untuk mencegah hal ini maka Anda perlu lakukan hal berikut ini.

Mencegah penerapan cara carding di Android, pertama jangan menggunakan wireless atau WiFi saat melakukan proses transaksi.

Selain itu, upayakan tidak memberikan informasi terkait kartu kredit pada siapapun. Rahasiakan 3 digit angka yang sudah tertera pada belakang credit card dan tanggal kadaluarsanya.

Terutama Anda yang sering bertransaksi di tempat umum, Anda setidaknya memastikan menggesek sendiri maupun menginput kartu kredit tersebut di mesin penerima pembayaran atau EDC.

Perlu Anda perhatikan, hindari melakukan transaksi online dengan jaringan internet WiFi umum. Hal ini tidak dapat Anda pastikan segi keamanannya.

Sebaiknya simpan surat tagihan credit card dengan aman atau merobeknya. Hal lainnya adalah membuangnya hingga tidak ada lagi yang dapat melihat informasi detail tersebut.

Jika sudah terdapat transaksi yang mencurigakan, maka segera laporkan ke bank penerbit kartu kredit tersebut.

Berhati-hati pada situs palsu atau fake site method atau Phising. Bahkan jangan ada keylogger dalam perangkat Anda karena keylogger bersifat menyimpan aktivitas apapun. Cara carding di Android tersebut sering dilakukan para carder. (R10/HR-Online)