Rabu, Agustus 10, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Download Google Book di Android Termudah, Simak Tipsnya Ini!

Cara Download Google Book di Android Termudah, Simak Tipsnya Ini!

Cara download Google Book di Android tentunya akan sangat memudahkan Anda yang gemar dan hobi membaca, sebab triknya juga tergolong simpel. Hanya melalui perangkat smartphone, sekarang Anda bisa dengan mudah untuk membaca buku kapan saja.

Pasalnya dalam Google Book, Anda dapat menemukan ribuan eBook dengan topik maupun tema yang sangat beragam. Sebut saja seperti buku gratis hingga berbayar semuanya bisa Anda temukan dengan mudah hanya dari Google Books.

Baca Juga: Google Pixelbook Go Jebolan Baru Miliki Spek Terbaik Harga Murah

Cara Download Google Book di Android Paling Mudah dan Simpel

Play Book atau Google Book sendiri adalah salah satu layanan dari Google yang memuat koleksi-koleksi buku dengan banyak bahasa di dunia. Seperti yang disebutkan tadi, koleksi buku tersebut ada yang gratis maupun yang berbayar, sehingga Anda bisa memilih sendiri.

Sebagai pengguna Android yang gemar membaca buku, maka sangat penting mengetahui tutorial mendownload buku tersebut. Untuk saat ini pun Anda dapat menemukan berbagai macam jenis buku, mulai dari buku pengobatan, buku cerita dan lain sebagainya.

Maka dari itu penting bagi Anda mengetahui bagaimana cara download Google Book di Android dengan mudah dan simpel. Karena untuk saat ini Google Play Book memang bisa kita akses dengan mudah secara gratis.

Nah supaya dapat mengaksesnya, maka Anda harus login terlebih dahulu dengan akun Google yang ada di HP Android Anda. Walaupun sebenarnya sangat mudah, ada beberapa orang yang justru belum mengetahui tentang cara mengunduhnya bisa menyimak uraian ini!

Baca Juga: Cara Download Buku di Google Book Lewat HP, Baca Buku Lebih Praktis!

Tips Mendownload

Cara download Google Book di Android antara yang gratis dan berbayar memang beda. Anda tidak dapat mengunduh buku elektronik berbayar secara gratis. Anda harus membayarnya terlebih dahulu guna menghormati hak dari penciptanya.

Nah bagi Anda yang akan mendownloadnya secara gratis, maka Anda dapat memanfaatkan free eBooks yang berada di Google Books tersebut. Tentunya buku-buku yang ada itu juga tidak kalah menarik dan kualitasnya layaknya seperti buku berbayar.

Untuk langkah yang pertama Anda bisa membuka aplikasi Google Play Books lalu ketikkan saja “Free” pada kolom pencarian. Langkah selanjutnya adalah dengan memilih kemudian tab eBook yang hendak Anda baca.

Lalu klik atau pilih eBook Free, maka secara otomatis eBook itu akan langsung terunduh sendiri. Nah hasil unduhan tersebut akan langsung masuk ke Library Google Play Books Anda.

Gunakan GBooks Downloader

Cara download Google Book di Android juga bisa Anda lakukan dengan mudah, yakni memanfaatkan atau menggunakan GBooks Downloader. Ini merupakan sebuah aplikasi yang bisa mengunduh berbagai macam buku digital yang ada di Google Books.

Lebih menariknya lagi mengunduh eBook melalui aplikasi yang satu ini jauh lebih mudah dan prosesnya cepat. Untuk langkah yang pertama Anda bisa mengunduh kemudian menginstal aplikasi GBooks Downloader tadi.

Selanjutnya buka saja aplikasinya dan masukkan judul buku dengan kata kunci pada bagian kolom pencariannya. Kemudian klik Search Book dan pilihlah buku mana yang akan Anda unduh.

Jika sudah ketemu maka tinggal download saja dan tunggu sampai proses pengunduhan benar-benar selesai. Nah setelah selesai mendownload, kini buku tersebut bisa langsung Anda baca.

Baca Juga: Aplikasi Switch to Android Milik Google Telah Diluncurkan, Ini Fungsinya!

Apa Itu Google Books?

Sebenarnya cara download Google Book di Android itu tergolong sangat mudah. Anda bisa melakukan beberapa cara seperti yang sudah disebutkan tadi.

Google Books sendiri merupakan layanan mesin pencari buku dari Google dan kita bisa mengetahui siapa pengarang hingga jumlah halamannya. Pada layanan ini juga akan ada banyak genre buku, misalnya seperti fiksi hingga non-fiksi dari berbagai negara.

Tidak hanya buku populer saja, Google Books ini juga menawarkan koleksi buku langka yang fisiknya sudah sangat sulit kita temukan. Sehingga Google Books ini menyediakan berbagai macam buku yang dapat dibaca oleh semua orang secara gratis.

Meski demikian ada juga jenis buku yang dikenai biaya saat akan membaca ke dalam versi lengkapnya alias berbayar.

Dari sejumlah cara download Google Book di Android seperti ini, mungkin Anda tertarik untuk segera mencobanya karena cukup mudah dan simpel. (R10/HR-Online)