Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Foto Milky Way Android Bagi Anda yang Baru Mengenal Fotografi 

Cara Foto Milky Way Android Bagi Anda yang Baru Mengenal Fotografi 

Cara foto milky way Android dengan langkah mudah. Bahkan hasilnya pun akan memuaskan meski hanya menggunakan peralatan sederhana.

Memiliki ponsel Android tidak hanya semata-mata digunakan sebagai alat komunikasi saja. Ada banyak manfaat yang bisa Anda lakukan dengan perangkat canggih yang satu ini.

Keberadaan ponsel Android saat ini hampir menjadi kebutuhan pokok masyarakat di dunia. Apalagi dengan hadirnya berbagai fitur menarik membuat pemilik smartphone merasa senang.

Ada banyak hal yang bisa Anda lakukan menggunakan smartphone Android. Salah satunya yaitu aktivitas foto yang menyenangkan.

Perangkat Android hadir dengan fitur canggih dan modern.

Bahkan salah satu yang cukup menarik perhatian masyarakat yaitu dari segi kameranya. banyak masyarakat yang mencari ponsel dengan kamera terbaik.

Hal ini dilakukan karena aktivitas foto memang cukup banyak dilakukan. Sehingga mampu menciptakan hasil jepretan yang maksimal.

Sebab foto tersebut biasanya langsung dibagikan ke media sosial. Baik itu Facebook, Instagram, dan sosmed lainnya.

Bahkan Anda pun bisa melakukan cara foto milky way Android dengan peralatan sederhana. Meski demikian hasilnya tidak akan kalah menarik, asalkan Anda bisa mengambil foto secara tepat.

Baca Juga: Cara Membuat Foto Siluet di HP Android Menggunakan Bantuan Aplikasi

Cara Foto Milky Way Android Agar Hasil Memuaskan

Keindahan alam semesta memang tidak terkalahkan. Bahkan keindahan langit di malam hari begitu menakjubkan.

Keindahan langit bertabur bintang membuat siapa saja ingin selalu mengabadikan momen tersebut.

Jika Anda salah satu orang yang ingin melakukannya, jangan khawatir. Kini Anda pun bisa melakukannya dengan mudah.

Dengan menggunakan ponsel Android, bintang di langit yang indah dan menawan bisa Anda tangkap.

Keindahan langit Bima Sakti atau biasanya dikenal dengan milky way bisa diabadikan cukup menggunakan ponsel Android saja. Adapun tips yang bisa Anda lakukan.

Tentukan Lokasi yang Tepat

Salah satu cara foto milky way Android yang pertama yaitu dengan menentukan lokasi. Pastikan Anda memilih lokasi pemotretan yang jauh dari cahaya.

Jika berada pada area cahaya yang banyak, mengakibatkan sensor kamera akan kesulitan menangkap cahaya bintang di langit. Anda bisa hunting foto milky way sambil camping di hutan atau pantai yang minim cahaya.

Dengan adanya kondisi langit cerah, panorama bintang yang tidak terhalang oleh awan pun bisa menghasilkan jepretan optimal.

Baca Juga: Cara Mengubah Foto Portrait Menjadi Landscape di HP Android

Atur Shutter Speed, ISO, dan White Balance

Ada bagian penting lainnya sebagai cara foto milky way Android yaitu dengan mengatur shutter speed, ISO, dan white balance. Setelah menemukan lokasi yang tepat, atur fokus dengan tepat.

Atur shutter speed kamera ponsel. Pilih ukuran paling besar 32 detik.

Selain itu, atur ISO kamera ke angkasa yang paling besar juga. Cara ini perlu Anda lakukan agar dapat menangkap cahaya lebih banyak.

ISO pada ponsel Android biasanya mencapai hingga 3200. Untuk pengaturan white balance bisa mengaturnya sesuai dengan kondisi langit malam.

Gunakan timer untuk menghindari ponsel goyang akibat tangan yang sering bergerak tnpa sengaja. Tunggu hingga kamera ponsel sesuai dengan waktu yang Anda tentukan.

Pastikan Kamera Ponsel Memiliki Fitur Manual Mode

Setiap smartphone memiliki spesifikasi kamera masing-masing. Bagi Anda yang ingin melakukan cara foto milky way Android, bisa pastikan jika kamera ponsel memiliki fitur manual mode.

Kondisi malam hari yang gelap dan jauh dari cahaya bintang, membutuhkan pengaturan khusus. Pastikan mode manual smartphone memiliki shutter speed, ISO, dan white balance.

Menggunakan fitur tersebut akan membantu kamera mampu menangkap cahaya bintang di angkasa jauh lebih mudah.

Gunakan Tripod

Tripod itu sendiri adalah salah satu perlengkapan yang wajib digunakan. Saat mengambil foto milky way camera akan mampu menggunakan long exposure.

Artinya lensa kamera akan menangkap cahaya dengan waktu yang lebih panjang. Saat ponsel bergerak sedikit saja akan mengakibatkan foto gagal akibat hasilnya blur.

Baca Juga: Cara Download Video dan Foto Story WhatsApp untuk HP Android

Percantik dengan Aplikasi Edit Foto

Selain beberapa cara sebelumnya, untuk membuat hasil tampak maksimal Anda bisa menambahkan aplikasi edit foto.

Setelah mampu menangkap gambar milky way di langit percantik dengan Adobe Lightroom Salah satu aplikasi edit foto Android yang bisa Anda download secara gratis di Play Store.

Anda bisa mengatur warna, kontras, dan gunakan cara foto milky way Android untuk hasil lebih maksimal. (R10/HR-Online)