Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Hapus Akun Tinder Android yang Benar dan Mudah, Ini Langkahnya!

Cara Hapus Akun Tinder Android yang Benar dan Mudah, Ini Langkahnya!

Cara hapus akun Tinder Android sebenarnya sangat mudah dan bisa Anda lakukan dengan cepat tanpa harus meminta bantuan dari orang lain.

Tinder sendiri adalah sosial media yang berbasis lokasi dan memungkinkan penggunanya dalam area berdekatan untuk berinteraksi atau bertemu.

Biasanya aplikasi yang satu ini sering digunakan untuk mencari teman ngobrol, bahkan hingga mencari jodoh dan pasangan hidup.

Akan tetapi ada sebagian besar orang yang justru malah ingin menghapus akun tersebut hanya karena beberapa alasan. Bagaimana caranya?

Baca Juga: Cara Melihat History Aplikasi Android Baik yang Terhapus atau Tidak

Cara Hapus Akun Tinder Android yang Aman dan Paling Mudah

Untuk saat ini penggunaan aplikasi Tinder di Tanah Air memang sudah sangat populer terutama untuk kalangan anak muda. Biasanya penggunaan aplikasi ini adalah hanya untuk mencari jodoh maupun pacar atau sekedar teman mengobrol saja.

Sehingga dalam aplikasi ini Anda bisa menemukan foto orang-orang yang berada dekat dengan area Anda serta beberapa informasi lain. Mulai dari tanggal lahir, minat, dan masih banyak lagi lainnya yang bisa Anda ketahui saat menggunakannya.

Banyak orang ingin mengetahui bagaimana cara hapus akun Tinder Android, maka kali ini adalah pilihan yang tepat.

Mungkin saja sebagian besar dari mereka ingin menghapus akun tersebut hanya karena beberapa alasan, misalnya sudah mulai bosan.

Sehingga apabila aplikasi Tinder ini sudah cukup membosankan dan sulit untuk mencari jodoh, ada baiknya jika Anda menghapus akun tersebut.

Selain itu, menghapus akun Tinder ini ternyata juga dapat menjaga keamanan data pribadi Anda. Bagaimana caranya?

Baca Juga: Cara Menghapus File Duplikat di Android dengan Beberapa Langkah

Tutorial yang Mudah

Cara hapus akun Tinder Android untuk langkah yang pertama adalah dengan membuka aplikasi tersebut di smartphone Anda. Jika sudah, kemudian langsung pilih icon Foto Profil yang ada pada bagian kiri atas layar HP.

Pada bagian profil ini Anda bisa tekan saja opsi Gear untuk bisa masuk ke menu Pengaturan, jika sudah kemudian tekan opsi Hapus Akun.

Tahap selanjutnya pada halaman berikutnya Anda bisa langsung memilih opsi “Hapus Akun Saya”.

Pada halaman tersebut Anda akan diminta untuk memilih mengapa akan menghapus akun Tinder, jika sudah memilih langsung lanjutkan saja.

Anda juga harus mengirim masukkan kemudian tekan opsi “Kirim masukkan & hapus” pada bagian bawahnya.

Kemudian pada halaman konfirmasi yang terakhir apabila sudah benar-benar yakin akan menghapus akun Tinder, tinggal pilih opsi “Hapus Akun Saya”. Selesai, kini akun Tinder Anda sudah berhasil terhapus.

Cara Menonaktifkan Akun Tinder untuk Sementara

Cara hapus akun Tinder Android atau menonaktifkan akun ini secara sementara juga bisa Anda ketahui. Sehingga apabila Anda ingin selalu menjaga akun Tinder, maka akun Anda bisa tidak ditampilkan kepada orang lain ketika match.

Maka Anda dalam menyembunyikan profil akun Tinder bisa dengan beberapa trik ini. Untuk langkah yang pertama Anda bisa menjalankan kembali Tinder pada perangkat smartphone.

Selanjutnya langsung pergi ke bagian menu Profil> Settings dan tinggal scroll ke bawah. Jika sudah, kemudian tinggal matikan saja fitur bernama “Show Me On Tinder” dengan cara menggeser tombol slide bagian kiri.

Nanti secara otomatis profil akun Tinder akan tersembunyi sementara sampai Anda mengaktifkan kembali fitur itu. Bagaimana? Cukup mudah bukan?

Baca Juga: Cara Buat ID Apple di Android dengan Langkah Mudah dan Sederhana

Menghapus Secara Permanen

Cara hapus akun Tinder Android secara permanen ini juga sangat penting untuk Anda ketahui. Langkah-langkahnya juga tergolong mudah dan simpel.

Pertama-tama Anda bisa menghidupkan perangkat HP, kemudian jalankan saja aplikasi Tinder tersebut. Jika sudah lalu scroll layal sampai ke bawah kemudian pilih opsi “Delete Account”.

Langkah selanjutnya adalah dengan memilih opsi “Delete My Account”, pada bagian ini Anda dapat memberi alasan mengapa akan menghapus akun Tinder.

Apabila Anda ingin mengabaikannya, maka tinggal memilih opsi “Skip” pada bagian pojok kanan atas.

Selanjutnya, apabila Anda benar-benar akan menghapus akun tersebut, maka tinggal pilih tombol “Delete My Account” saja. Apabila Anda sudah menghapus akun Tinder, maka anda juga akan kehilangan profile, isi chat, dan foto-foto orang selamanya.

Cara hapus akun Tinder Android ini tergolong cukup mudah dan simpel, Anda kini bisa langsung melakukannya sendiri. (R10/HR-Online)

- Advertisment -