Jumat, Juli 8, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Melihat History Game di Android Menggunakan Google Play Games

Cara Melihat History Game di Android Menggunakan Google Play Games

Cara melihat history game di Android dengan mudah bisa menggunakan aplikasi. Anda cukup ikuti langkahnya dan akan melihat beberapa game yang pernah dimainkan.

Seiring perkembangan dunia teknologi berpengaruh terhadap banyak hal.

Bahkan penggunaan smartphone berbasis Android tidak hanya untuk berkomunikasi saja. Smartphone saat ini memiliki peran yang cukup penting.

Hampir semua orang memilikinya untuk membantu memudahkan kegiatan yang dilakukan menggunakan media tersebut. Misalnya untuk urusan pekerjaan, sekolah, bahkan kini sudah banyak game online yang menghasilkan banyak uang.

Dengan banyaknya pilihan game yang kini dapat Anda mainkan melalui ponsel Android kini permintaan semakin banyak. Banyaknya game yang bisa Anda mainkan kenyataannya hanya ada beberapa yang tidak langsung dihapus.

Apalagi bagi Anda pecinta game Android, pastinya selalu ingin mencoba permainan baru setiap saat. Sehingga membuat memori penyimpanan smartphone menjadi penuh.

Jika hal ini sudah terjadi mau tidak mau Anda harus menghapus beberapa aplikasi untuk dapat menginstall game baru.

Dengan menggunakan cara melihat history game di Android, Anda masih bisa melihat permainan apa yang pernah dimainkan. Jika ingin mencobanya kembali Anda pun bisa install secara ulang dan memainkannya.

Baca Juga: Cara Menghapus Chrome di Android yang Tidak Terpakai, Ini Langkahnya!

Begini Cara Melihat History Game di Android

Perangkat Android semakin hari mengalami banyak perkembangan pesat. Bahkan kini setiap perusahaan selalu mencoba menciptakan produk terbaru dengan berbagai fitur menarik.

Salah satu aktivitas yang kini cukup populer dalam penggunaan smartphone Android yaitu bermain game. Apalagi game di Android juga semakin bermunculan.

Anda bisa memainkannya baik online maupun offline. Akibat banyaknya permainan tidak sedikit pengguna smartphone Android yang menginstall dan memainkan lebih dari satu permainan.

Bahkan tidak sedikit dari mereka yang gonta-ganti permainan dan tersimpan di history Android. Jika Anda ingin memainkan game itu kembali bisa dengan mudah mencari informasinya.

Berikut ini ada cara mudah yang bisa dilakukan untuk mengetahui game apa saja yang pernah terinstall di Android Anda.

Menggunakan Bantuan Aplikasi

Ada cara melihat history game di Android menggunakan bantuan aplikasi. Sebenarnya banyak aplikasi Google yang bisa Anda manfaatkan. 

Namun untuk melihat history game Android Anda bisa menggunakan bantuan aplikasi bernama Google Play Game. Adapun cara yang bisa Anda lakukan untuk melihat history menggunakan aplikasi tersebut.

Baca Juga: Cara Menampilkan Google di Layar Utama HP Android

Download Aplikasi

Langkah awal yang bisa Anda lakukan untuk melihat history game di Android, tentunya install aplikasinya terlebih dulu.  Silahkan download dan install aplikasi di smartphone Anda.

Anda tidak perlu bingung mencarinya, sebab aplikasi ini sudah tersedia di Google Play Store. Anda cukup mencari dengan cara mengetik nama aplikasi di pencarian Play Store dan bisa untuk mendownloadnya.

Login

Setelah aplikasi terinstall, maka segera jalankan dan login menggunakan akun Google Anda. Pada halaman utama akan muncul game terakhir yang pernah Anda mainkan.

Untuk melihat beberapa game lainnya Anda bisa swipe ke kiri layar dan tekan ke atas tombol games library pada bagian bawah.

Library Games

Cara melihat history game di Android tentu cukup mudah. Menggunakan aplikasi Google Play Games dan ikuti langkah selanjutnya. Saat melihat bagian history secara keseluruhan akan muncul dua pilihan yaitu installed dan non installed.

Dalam daftar game yang pernah Anda mainkan tinggal scroll ke bawah tepatnya pada bagian non installed hingga informasi game terakhir selesai.

Dengan mengikuti langkah-langkah tersebut dengan mudah berbagai informasi game yang pernah Anda mainkan di Android akan tampak jelas. Jika Anda ingin mencoba memainkannya ulang, tinggal uninstall aplikasi tersebut.

Baca Juga: Cara Upgrade Android 13 Beta Paling Mudah dengan Beberapa Tips Ini!

Cara Mengetahui Aplikasi yang Pernah di Download

Selain menggunakan cara melihat history game di Android, Anda pun bisa melihat semua aplikasi yang pernah ada.

Anda bisa gunakan langkah-langkah berikut ini. Sehingga dapat mengetahui berbagai aplikasi yang pernah di download secara menyeluruh.

  1. Buka aplikasi Play Store
  2. Selanjutnya Anda bisa pilih opsi profil
  3. Akan muncul aplikasi dan game saya untuk Anda gunakan
  4. Pilih opsi koleksi atau library

Dengan menggunakan langkah-langkah tersebut cara melihat history game di Android yang pernah Anda download di Android akan terlihat. Saat hendak ingin menghapus game yang ada pada history tersebut, cukup dengan klik tanda X yang ada pada bagian samping daftar aplikasi. (R10/HR-Online)