Jumat, Mei 20, 2022
BerandaTeknologiAplikasiCara Mencari Konten TikTok Milik Teman dengan Mudah, Gunakan Tab Friends

Cara Mencari Konten TikTok Milik Teman dengan Mudah, Gunakan Tab Friends

Cara mencari konten TikTok milik teman bisa kamu lakukan dengan mudah menggunakan tab Friends. Baru-baru ini aplikasi TikTok memperkenalkan tab baru bernama “Friends”.

Tab tersebut sebagai pengganti tab “Discover” pada menu bagian bawah. Sesuai dengan namanya, tab baru ini berfungsi untuk memudahkan pengguna menemukan konten video TikTok milik teman-temannya.

TikTok mengatakan bahwa, dalam beberapa minggu kedapan tab Friends bakal hadir ke lebih banyak pengguna.

Namun, pihak perusahaan tidak menyebutkan secara rinci kapan peluncurannya, atau apakah tab tersebut datang untuk semua pengguna atau tidak.

Mengutip dari Techcrunch, Selasa (10/05/2022), TikTok menghadirkan tab barunya ini ke lebih banyak pengguna dalam beberapa minggu ke depan.

Baca Juga : Fitur SSS Instagram Hadir dan Memudahkan Download Konten Video

Maka hal itu memudahkan pengguna untuk menemukan sekaligus menikmati konten video pendek dalam aplikasi TikTok dari orang-orang yang terhubung dengan kamu secara mudah.

Cara Mencari Konten TikTok Milik Teman

Cukup Klik Tab Friends

Screenshot yang TikTok tampilkan menunjukkan kalau pengguna bisa melihat deskripsi yang bertuliskan “Watch your friends videos” apabila pengguna meng-klik tab Friends.

Kalau pengguna dengan teman atau seseorang sudah terhubung melalui aplikasi atau kontak, maka mereka pun akan melihat konten kamu pada laman tersebut.

Baca Juga : Aplikasi Slow Motion Terbaik, Dijamin Konten Video Tampil Semakin Keren

Tetapi jika belum, aplikasi bakal menyarankan pengguna agar terhubung dengan temannya, baik melalui Facebook maupun kontak.

Nantinya halaman tersebut bakal menyarankan akun milik orang yang mungkin pengguna kenal, serta menampilkan tombol Follow pada bagian sampingnya.

Menurut Matt Navarra, pengamat media sosial, cara mencari konten TikTok milik teman melalui tab Friends sebenarnya sudah terlihat sejak bulan lalu.

Pengganti Tab Discover

Ia juga mengatakan kalau tab tersebut bakal menggantikan tab Discover. Bahkan pengguna TikTok sudah bisa mencoba tab Friends.

Pengguna bisa menemukan tab baru ini melalui aplikasi TikTok versi Android maupun iOS. Sedangkan, untuk tab sebelumnya akan muncul pada bagian atas dengan bentuk logo pencarian.

Pengguna bisa dengan mudah mencari langsung video spesifik menggunakan tab tersebut. Namun tidak lagi menampilkan rekomendasi konten terpopuler seperti sebelumnya. (R3/HR-Online/Editor-Eva)

- Advertisment -