Rabu, Juni 29, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Menggabungkan Audio di HP dengan Aplikasi dan Situs Online, Cek!

Cara Menggabungkan Audio di HP dengan Aplikasi dan Situs Online, Cek!

Cara menggabungkan audio di HP saat ini dapat Anda lakukan dengan mudah. Tidak harus menggunakan laptop, melainkan ponsel saja sudah bisa.

Terutama pada ponsel Android maupun iOS, maka menyatukan audio adalah hal yang mudah.

Bahkan tidak hanya itu saja, file suara pun juga bisa kita tambahkan efek serta video melalui perangkat smartphone.

Nah, jika Anda ingin melakukannya tapi tidak tahu triknya, maka bisa menyimak artikel ini sampai selesai.

Baca Juga: Cara Mengatur Durasi Layar iPhone, Maksimalkan Waktu Penggunaan HP

Cara Menggabungkan Audio di HP yang Paling Simpel dan Mudah

Saat sedang mendengarkan lagu berformat MP3 dan banyak jumlahnya, terkadang kita sering ingin menggabungkannya jadi satu trek saja.

Sehingga ada banyak sekali alasan mengapa kita selalu ingin melakukannya, salah satunya karena lebih ringkas alias tidak terpisah-pisah.

Bahkan untuk saat ini menggabungkan file MP3 (audio) bisa Anda lakukan dengan mudah, baik secara manual atau dengan aplikasi. Jika tanpa aplikasi maka Anda harus membuka situs terlebih dahulu dan tidak perlu melakukan instalasi.

Cara menggabungkan audio di HP kini sudah bisa Anda lakukan sendiri dengan mudah tanpa harus meminta bantuan dari orang lain.

Jika dulu kegiatan seperti ini hanya bisa dilakukan melalui laptop atau PC, namun berkat adanya perkembangan teknologi, maka dengan ponsel saja kita sudah bisa melakukannya.

Sebenarnya ada banyak trik yang bisa Anda lakukan saat akan menggabungkan file MP3 menggunakan smartphone Android atau iOS.

Nah, berikut ini ada beberapa cara yang bisa Anda coba, baik dengan aplikasi tambahan maupun tidak.

Baca Juga: Cara Menampilkan Google di Layar Utama HP Android

Memanfaatkan Aplikasi Timbre

Cara menggabungkan audio di HP untuk trik yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi tambahan bernama Timbre. Aplikasi ini bisa dengan mudah Anda download melalui layanan Google Play Store secara gratis.

Langkah yang pertama download lalu instal di ponsel, jika sudah lalu kemudian buka aplikasi tersebut dan pada pilihan Join Anda bisa tab “Audio”.

Kemudian pilihlah opsi plus (+) dan pilihlah sejumlah lagu yang akan Anda gabungkan.

Untuk trik yang selanjutnya adalah dengan memilih salah satu format output yang akan Anda gunakan nanti.

Jika sudah lalu kemudian tinggal pilih opsi OK dan proses penggabungan akan langsung berjalan. Selesai.

Lebih menariknya lagi, tidak hanya format MP3 saja, melainkan aplikasi Tibre ini juga sudah mendukung format lain seperti WAV, M4A, AAc, dan lain sebagainya. Mulai sekarang Anda bisa memanfaatkan aplikasi itu sebab akan ada banyak fitur menarik lainnya.

Cara Menggabungkan Rekaman Tanpa Aplikasi, Bagaimana Caranya?

Cara menggabungkan audio di HP cukup mudah dan jika Anda adalah seorang YouTuber maupun Podcaster, maka bisa menggunakan situs online saja.

Untuk saat ini juga sudah ada banyak situs online terpercaya yang bisa menjadi pilihan terbaik Anda saat akan menggabungkan MP3.

Melalui Situs Audio Joiner

Audio Joiner ini adalah salah satu situs online terbaik yang bisa menggabungkan audio dengan mudah karena ada banyak tools-nya.

Bahkan tidak hanya bisa menggabungkan audio lagu saja, melainkan juga bisa menggabungkan rekaman suara dari HP Android.

Bahkan website ini juga bisa memberi kemudahan bagi anda untuk melakukan tukar suara, reverse audio, convert, equalizer, dan lain sebagainya. Untuk langkah yang pertama, Anda bisa membuka Google Chrome maupun browser lain di perangkat ponsel.

Pada bagian tampilan utama anda bisa mengklik opsi Add Tracks lalu pilih audionya dan lakukan pemotongan pada bagian lagu yang Anda inginkan.

Lalu tambahkan audio lain dengan cara menekan opsi Add Tracks lalu pilih Join pada bagian pojok kanan bawah.

Tunggu beberapa saat sampai cara menggabungkan audio di HP tersebut benar-benar selesai. Jika sudah selesai, terakhir tinggal pilih opsi download untuk kemudian menyimpannya.

Baca Juga: Cara Membuat Logo Olshop di HP yang Menarik Agar Hasilnya Maksimal

Melalui Situs Clideo

Langkah selanjutnya adalah dengan menggunakan situs online yakni Clideo untuk bisa melakukan penggabungan lebih cepat dan mudah. Bahkan Anda sendiri dapat menggunakan situs ini berkali-kali secara gratis tanpa batas.

Sama halnya seperti situs sebelumnya, sebab Clideo ini memiliki tools lain seperti cut audio, MP3, dan masih banyak lagi lainnya. Salah satu yang menarik dari situs ini adalah memiliki desain proses editing yang tampilannya elegan.

Langkah yang pertama Anda bisa buka browser di HP kemudian kunjungi saja situs tersebut. Jika sudah, pada tampilan halaman utama pilih tombol “Choose File” lalu tentukan audio yang akan Anda gabungkan.

Lalu tinggal masuk saja ke menu editing audio dan jika akan menambah audio lain bisa memilih opsi Add More Files. Terakhir tinggal tekan tombol Export kemudian download untuk menyimpannya.

Cara menggabungkan audio di HP sebenarnya sangat mudah dan kini sudah Anda ketahui, baik dengan aplikasi maupun tidak. (R10/HR-Online)

- Advertisment -