Jumat, Juli 8, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Menggunakan Termux di Android dengan Install di Play Store

Cara Menggunakan Termux di Android dengan Install di Play Store

Cara menggunakan termux di android tergolong cukup mudah. Ikuti setiap langkahnya dan Anda bisa menjalankannya di Android.

Penggunaan Android menjadi semakin populer seiring perkembangan zaman. Banyak orang yang menggunakan smartphone Android untuk berbagai keperluan. Bahkan aplikasi yang bisa Anda gunakan juga cukup beragam.

Untuk pengguna Android tentu sudah mengenal yang namanya google Play Store. Dalam aplikasi tersebut terdapat banyak aplikasi yang bisa Anda gunakan untuk download dalam waktu cepat.

Ada juga yang disebut dengan sistem Termux pada Android. Cara menggunakan termux di android pun tergolong cukup mudah.

Sayangnya tidak semua penggunanya bisa melakukan langkah-langkah tersebut secara tepat. Bagi Anda yang belum memahami akan semua itu, sebaiknya cari tahu apa sebenarnya termux itu.

Baca Juga: Cara Jumper Sinyal HP Android Agar Lebih Stabil, Ikuti Langkah Ini!

Definisi dan Cara Menggunakan Termux di Android

Aplikasi di Android cukup beragam. Semua bisa difungsikan sesuai kebutuhan masing-masing penggunanya. bahkan ada salah satu aplikasi bernama Termux yang mampu mengatur dan memanipulasi sistem emulator Android yang Anda miliki.

Aplikasi Termux dirilis oleh Fredik Fornwall. Termux menjadi aplikasi Android berbentuk terminal dan mampu menjalankan semua program. Misalnya php, ruby, python dan masih banyak yang lainnya.

Bahkan aplikasi ini juga bisa digunakan untuk menjalankan sistem operasi Linux. Secara sederhana termux merupakan tool untuk instal dan menjalankan program baik itu project atau script.

Termux menjadi aplikasi yang sudah rilis sejak tanggal 30 Juni 2015. Bahkan aplikasi ini sudah didownload hampir lebih dari 10 juta pengguna. Ukuran awal aplikasi ini sebesar 17MB.

Namun jika sudah terisi banyak ukurannya akan melebihi 1 GB. Karena termux tidak membutuhkan rooting maka bisa install dan menjalankannya dengan menggunakan koneksi internet saja.

Baca Juga: Cara Ganti IP Address Android Mudah dan Sederhana Tanpa Aplikasi

Langkah Tepat Menjalankan Termux

Setelah Anda tahu definisinya kini giliran cara menggunakan termux di android. Adapun langkah mudah yang bisa Anda jalankan antara lain:

Install Aplikasi

Sebelum menjalankannya, tentu Anda perlu install aplikasi termux di Play Store. Setelah itu, baru install keyboard hacker termux. Sebenarnya keyboard sudah tersedia di Android.

Hanya saja tombolnya masih kurang komplit untuk menjalankan termux. Untuk itu, Anda perlu install keyboard hacker untuk mempermudah menjalankan aplikasi tersebut.

Lakukan Perubahan Bahasa

Bagi Anda yang baru belajar cara menggunakan termux di android sebaiknya lakukan dengan benar. Biasanya bahasa yang muncul saat aplikasi diinstall berbentuk angka dan huruf yang masih membuat bingung penggunanya.

Solusinya yaitu dengan mengubah bahasa menjadi bahasa yang mudah dimengerti. Anda bisa instal python untuk mengatasinya. Install melalui browser dengan link pkg install python.

Setelah itu, akan muncul huruf dan membantu Anda menjalankan aplikasi termux. Anda pun harus mendownload python 2 dan 3 untuk bisa merubah semua bahasa sesuai yang Anda inginkan.

Install GIT On Termux

Sebenarnya cara menggunakan termux di android cukup mudah. Hanya saja Anda perlu mengikuti beberapa langkah sebelumnya. Anda pun perlu install GIT.

GIT adalah sebuah aplikasi program yang biasa membantu Anda dalam berbagi tips dan trik dalam melakukan hack. Aplikasi ini juga bisa terhubung dengan berbagai aplikasi hacking seperti IP Geo Location, Weeman dan masih banyak yang lainnya.

Baca Juga: Cara Carding di Android Hingga Teknik Mencegahnya, Ketahui Sekarang!

Fungsi Aplikasi Termux

Setelah Anda tahu definisi dan cara menggunakan termux di android kini ada pula manfaatnya. Ada beberapa fungsi dari termux yaitu:

  • Mampu berfungsi untuk sarana aplikasi media teks editor
  • Mengakses jaringan internet dengan linux yang biasa disebut dengan browser pencarian google
  • Termux berfungsi untuk media dalam menjalankan Python, Perl dan yang lainnya tanpa root
  • Berperan untuk pawang media yang bertujuan mencongkel jaringan WiFi
  • Bisa membantu untuk SSH Client

Cara Download Termux di Android

Menggunakan termux di Android memang bisa membantu banyak hal. Hal ini dapat dilihat dari beberapa fungsi yang bisa Anda manfaatkan dari aplikasi tersebut.

Anda bisa dengan mudah mendapatkan aplikasi tersebut di google Play Store. Adapun cara install aplikasi termux yaitu:

  • Langkah pertama yaitu silahkan buka google Play Store
  • Selanjutnya ketik termux pada kolom pencarian
  • Install aplikasi di Android Anda
  • Setelah terinstal, bisa buka dan tunggu hingga installing selesai dan cara menggunakan termux di Android bisa Anda lakukan dengan mudah. (R10/HR-Online)