Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Menghilangkan Bekas Cat di Mobil dengan Dua Langkah Mudah Ini

Cara Menghilangkan Bekas Cat di Mobil dengan Dua Langkah Mudah Ini

Cara menghilangkan bekas cat di mobil sebenarnya mudah. Hanya saja ada beberapa orang yang justru belum tahu bagaimana langkah-langkahnya.

Anda cukup mencuci mobil agar terlihat kinclong dan memberi lapisan wax pada bagian bodi mobil tersebut.

Apalagi jika kendaraan itu memiliki cat berwarna putih, maka membutuhkan perawatan yang lebih.

Mengingat warna ini gampang kotor, maka Anda harus bisa menjaganya. Lalu bagaimana jika terkena cat tembok?

Baca Juga: Cara Melenturkan Karet Kaca Mobil Agar Terjaga Elastisitasnya

Cara Menghilangkan Bekas Cat di Mobil yang Simpel, Simak Langkahnya!

Namanya saja musibah, pastinya semua orang tidak akan pernah tahu kapan dan dari mana asalnya kejadian seperti itu. Sama halnya saat memiliki mobil, walaupun kita sudah berhati-hati, ada saja sesuatu yang membuat mobil lecet atau bahkan rusak.

Selain hanya berada di jalanan, terkadang masalah bisa saja muncul ketika kita sedang memarkirkan kendaraan di suatu tempat.

Misalnya saja saat kita hendak memasukkan mobil ke garasi namun tidak sengaja bagian spion nya malah menyentuh tembok dan membuat cat tembok menempel di spion.

Ternyata tidak hanya pada spion saja, melainkan cat tembok terkadang juga sering menempel pada bagian bodi mobil tersebut.

Jika sudah seperti ini, maka Anda harus segera menghilangkannya agar tampilannya tidak merusak pemandangan. Bagaimana caranya?

Baca Juga: Cara Membuka Baut Mobil yang Keras Menggunakan Beberapa Metode

Menggunakan Obat Nyamuk Oles

Siapa sangka ternyata cara menghilangkan bekas cat di mobil bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan obat nyamuk oles.

Caranya juga sangat mudah, langkah yang pertama Anda bisa menyiapkan satu sachet kecil obat nyamuk oles.

Kemudian sobek pada bagian ujung produk tersebut, lalu oleskan pada bagian bodi mobil yang terkena cat tembok tadi. Jika sudah lalu gosok-gosokkan dengan menggunakan lap yang halus dan bersih.

Selain hanya menggunakan lap kain, Anda juga dapat menggunakan tisu, namun jangan menggunakan tisu basah. Karena obat nyamuk oles ini termasuk berbahan kimia, maka gunakan secukupnya saja dan jangan berlebihan.

Baca Juga: Cara Memperbaiki Speedometer Digital Mobil, Ketahui Penyebabnya Dulu!

Menggunakan Kompon

Cara menghilangkan bekas cat di mobil untuk tahap berikutnya adalah dengan memanfaatkan kompon. Seperti yang kita ketahui bahwa kompon sendiri adalah pilihan utama dan terbaik untuk mengatasi masalah pada cat.

Betapa tidak, pasalnya kompon ini dapat Anda gunakan untuk menghilangkan cat yang menempel pada bagian bodi mobil.

Untuk tahap yang pertama bersihkan dahulu permukaan mobil agar kotoran dan debunya bisa hilang.

Jika sudah, kemudian oleskan saja kompon tersebut secara merata pada bagian body mobil yang terkena cat tembok. Selanjutnya gosokkan kompon itu dengan menggunakan lap halus dan bersih.

Lakukan sampai beberapa kali hingga noda cat pada bodi mobil benar-benar hilang. Jika belum juga hilang, maka Anda bisa mengoleskan lagi kompon dan lakukan secara bertahap.

Nah, setelah nodanya sudah benar-benar hilang, terakhir anda dapat mengoleskan kit guna menghilangkan bekas kompon tersebut.

Sebenarnya cara menghilangkan bekas cat di mobil itu sangat mudah, namun jika Anda tak mampu maka bisa membawanya ke tukang bengkel. (R10/HR-Online)

- Advertisment -