Senin, Mei 16, 2022
BerandaBerita TerbaruCara Save Story IG di iPhone Praktis Tanpa Ribet

Cara Save Story IG di iPhone Praktis Tanpa Ribet

Cara save story IG di iPhone kini bisa Anda lakukan dengan cara yang mudah dan cepat. Menyimpan story IG terkadang perlu kita lakukan untuk suatu kebutuhan.

Instagram story merupakan salah satu fitur yang bisa kita nikmati dan menjadi favorit para pengguna Instagram. Dengan adanya IG story ini, Anda bisa menonton unggahan foto atau video dari akun mana saja.

Meski demikian, Anda hanya bisa melihatnya saja. Sebab, tidak ada fitur penyimpanan story IG ke ponsel.

Sebenarnya Anda bisa menyimpannya pada ponsel, tapi tidak menggunakan fitur pada aplikasi IG ini.

Baca Juga: Cara Membuat Ringtone di iPhone Mudah dan Cepat, Simak Tips Lengkap

Cepat dan Mudah! Ini Cara Save Story IG di iPhone

Di Instagram memang tidak ada fitur yang bisa Anda gunakan untuk menyimpan story IG ke ponsel. Akan tetapi, tidak perlu merasa khawatir jika Anda membutuhkan story tersebut untuk Anda simpan ke ponsel.

Tak hanya bisa Anda simpan pada smartphone biasa. Namun, kini story juga bisa dengan mudah Anda simpan pada iPhone.

1. Cara Save IG di iPhone dengan Story Reposter

Story Reposter merupakan aplikasi pihak ketiga yang fungsinya untuk menyimpan IG story ke ponsel Anda. Walaupun terdapat iklan pada aplikasi ini, namun Anda tidak harus melakukan in-app purchase atau melakukan pembelian.

Nah, untuk cara save IG story di iPhone, Anda bisa menggunakan aplikasi ini. Caranya sangat mudah, Anda bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Pertama, bukalah Apple Store. Selanjutnya, Anda bisa mencari aplikasi ini dengan menggunakan fitur pencarian.

Sesudah Anda berhasil melakukan instalasi, bukalah aplikasi tersebut.

Saat membuka aplikasi Story Reposter, kini Anda akan menjumpai kotak pencarian. Sampai di sini, Anda bisa memasukkan username dari akun yang story Instagramnya hendak Anda simpan ke ponsel atau iPhone.

Sesudah Anda membuka profil dari akun pengguna tersebut, maka Anda akan bisa melihat berbagai macam story yang pernah mereka bagikan pada akun Instagram.

Story Instagram tersebut bisa berupa foto maupun video. Pilih salah satu yang Anda kehendaki untuk menyimpannya.

Pilahlah tombol Share. Terakhir, Anda bisa menekan pilihan Save Image. Secara otomatis, story berupa foto atau video yang Anda inginkan dapat tersimpan pada iPhone Anda.

Baca Juga: Cara Reset iPhone Tanpa iTunes Terupdate, Mudah dan Aman!

2. Kunjungi StoriesIG.com

Perlu Anda ketahui, sebenarnya StoriesIG.com ini merupakan versi web dari Story Reposter tadi.

Perbedaan StoriesIG.com dengan Story Reposter yaitu Anda sebelumnya harus menginstal pada perangkat. Setelah itu, proses download Anda lakukan dari dalam aplikasi.

Untuk yang versi web ini, cara save IG story di iPhone bisa Anda lakukan dengan lebih praktis dan lebih simple.

Pertama, bukalah salah satu browser yang Anda gunakan pada perangkat Anda. Selanjutnya, tuliskan storiesig.com pada address bar. Kemudian, tekanlah enter.

Setelah itu masukkan nama akun Instagram yang akan Anda simpan story-nya.  Kemudian, masukkan URL dari story yang berupa foto atau video. Setelah itu, proses download bisa Anda mulai.

Lain halnya dengan Android yang bisa menyimpan unduhan Instagram story dengan cara langsung. Jika Anda menggunakan iPhone, maka Anda masih membutuhkan ekstensi seperti Browser and Document.

Anda bisa menginstalnya terlebih dahulu sebelum mengunduh story. Setelah itu Anda bisa kembali ke file insta story yang ingin Anda unduh.

Selanjutnya, Anda bisa menekan tombol download agak lama. Kemudian, akan muncul pilihan penyimpanan ke memori internal ponsel Anda.

Karena menggunakan basis URL, maka Anda dapat menyimpan IG story menggunakan StoriesIG.com ini melalui perangkat apa saja.

Bisa menggunakan smartphone Android, laptop, komputer, ataupun PC. Semuanya bisa Anda lakukan dengan cepat dan mudah.

Untuk melakukan penyimpanan story Instagram ke iPhone atau Android sebenarnya terdapat perbedaan. Nah, perbedaan tersebut hanya terdapat pada sistem penyimpanannya saja.

Baca Juga: Cara Reset iPhone Lupa Password Paling Praktis, Simak Tutorial Lengkap!

Untuk pengguna iPhone tapi tidak bisa melakukan pengunduhan story ke penyimpanan iPhone Anda, bisa jadi Anda belum menginstal Instagram Dokumen Plus pada perangkat Anda.

Cara save story IG di iPhone kini sudah bisa Anda lakukan dengan cepat dan mudah dengan menggunakan cara tersebut. Sekarang Anda sudah bisa menyimpan story IG, baik itu berbentuk foto atau video meski dalam IG tidak ada fitur tersebut. (R10/HR-Online)

- Advertisment -