Jumat, Juli 8, 2022
BerandaBerita CiamisDamkar Rancah Ciamis Ajari Bocah PAUD Padamkan Api

Damkar Rancah Ciamis Ajari Bocah PAUD Padamkan Api

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Pos WMK Pemadam Kebakaran (Damkar) Kecamatan Rancah, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, mengedukasi siswa PAUD cara padamkan api, Sabtu (21/5/2022).

Selain itu, petugas Damkar juga memperkenalkan alat-alat kelengkapan pemadam kebakaran kepada siswa Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD). 

Dandy, petugas Damkar Kecamatan Rancah mengatakan, dari kunjungan PAUD Mawar Dusun Rancah Girang ke Pos WMK Pemadam Kebakaran, maka anak-anak usia dini bisa mengenal berbagai alat pemadam kebakaran, dan cara memadamkan api. 

Petugas memberikan pemahaman kepada sepuluh siswa PAUD Mawar tersebut, mengenai beberapa hal penting, yang berkaitan dengan peristiwa kebakaran. Seperti proses api (segitiga api), pemadam api, dan lain sebagainya.

“Para bocah PAUD ini kita edukasi dan latih cara memadamkan si jago merah, dengan menggunakan peralatan sederhana. Seperti karung basah dan cara menggunakan unit pancar,” katanya kepada HR Online. 

Pantauan HR Online, petugas WMK Damkar Kecamatan Rancah, Kabupaten ciamis, memberikan simulasi kebakaran. Seperti pemadaman api awal dengan menggunakan media tradisional atau karung goni.

Baca Juga : Petugas Damkar Kota Banjar Amankan Ular Sanca Reticulatus 3 Meter

Selain itu juga, para siswa PAUD ini diberi kesempatan untuk memadamkan api dengan menyemprotkan air menggunakan damkar. (Edji/R5/HR-Online/Editor-Adi)