Rabu, Juli 6, 2022
BerandaBerita TerbaruDekorasi Rumah Minimalis Type 21 Hunian Tepat Bagi Pasangan Baru

Dekorasi Rumah Minimalis Type 21 Hunian Tepat Bagi Pasangan Baru

Dekorasi rumah minimalis type 21 bisa menjadi rekomendasi pilihan bagi Anda yang baru menikah. Ada banyak model yang bisa Anda jadikan pilihan saat memilih hunian baru ini.

Rumah menjadi salah satu kebutuhan pokok bagi semua orang. Apalagi bagi mereka yang telah menikah, tentu menginginkan memiliki rumah idaman. Memiliki sebuah tempat tinggal sebenarnya bukanlah hal yang sulit.

Tidak perlu memiliki rumah yang luas atau mewah. Namun Anda bisa memiliki rumah minimalis yang nyaman dan membuat Anda betah. Salah satu desain yang cukup cocok untuk pasangan muda yang baru menikah yaitu tipe 21.

Tipe rumah yang satu ini memiliki desain unik dan tetap nyaman bagi mereka yang belum memiliki anak. Penataan ruangan yang ideal menjadi salah satu cara bagaimana Anda dapat memiliki tempat tinggal yang nyaman.

Meski terbatas bukan berarti Anda tidak bisa mendesainnya semenarik mungkin. Sehingga menciptakan dekorasi rumah minimalis type 21 bukanlah hal yang sulit.

Baca Juga: Rumah Minimalis Ala Turki, Kesan Mewah dengan Ciri Khas Unik

Inspirasi Dekorasi Rumah Minimalis Type 21

Rumah type 21 biasanya hanya memiliki beberapa ruangan saja. Bahkan tidak sedikit dari mereka yang hanya menyekat nya dengan tirai atau jenis lainnya.

Sehingga setiap ruangan bisa dirubah sesuai keinginan. Meski tergolong sempit, bukan berarti membuat suasana penat dan panas. Asalkan penataan dan pemilihan berbagai furniturenya tepat, pastinya rumah yang nyaman akan Anda miliki.

Rumah yang hanya memiliki 1 kamar dan beberapa ruangan di dalamnya tentu tidak masalah. Anda bisa memiliki rumah yang nyaman dengan beberapa inspirasi desain berikut ini:

Kamar Tanpa Dinding

Menciptakan ruangan yang nyaman tidak harus luas. Anda pun bisa menciptakan kamar tidur yang nyaman dan hangat pada rumah type 21. Biasanya sebuah rumah akan dilengkapi dengan dinding pembatas antara satu ruangan dengan yang lainnya.

Namun untuk dekorasi rumah minimalis type 21 Anda bisa menghilangkan kebiasaan tersebut. Anda tidak perlu menggunakan dinding pada desain yang satu ini.

Sehingga akan membuat ruangan terasa lebih lega. Anda bisa meletakkan tempat tidur di samping ruang keluarga. Sebaiknya dinding bisa Anda lakukan untuk membatasi antara dapur dan ruangan lainnya.

Tidak adanya sebuah dinding penyekat pastinya akan membuat tempat tinggal type 21 terasa lebih luas. Anda bisa memilih kursi dan meja bar untuk tempat makan. Sehingga menempel ke dinding yang berbatasan dengan dapur.

Baca Juga: Desain Rumah Minimalis 3 Kamar, Inspirasi Tata Ruang yang Praktis

Gunakan Jendela Kaca

Banyak cara yang bisa Anda lakukan dalam menata dekorasi rumah minimalis type 21. Penggunaan jendela kaca juga mampu memberikan kesan rumah yang lebih luas. Jika menginginkan privasi lebih terjaga, beri tambahan tirai atau gorden sebagai penutup.

Kombinasikan penggunaan lantai keramik berwarna abu-abu yang akan membuat tampilan rumah terlihat eksklusif. Sesuaikan juga dalam pemilihan furniture dan peralatan rumah tangga yang sesuai dengan type 21.

Dekorasi Model Lorong

Dekorasi rumah minimalis type 21 bisa Anda desain seperti lorong. Desain yang satu ini biasanya menempatkan kamar tidur berada di bagian tengah-tengah ruangan.

Pada bagian depan pintu masuk terdapat lorong dan di bagian kanan atau kiri pintu digunakan sebagai kamar mandi. Setelah memasuki lorong Anda akan menemukan ruang tamu yang menyatu dengan dapur dan ruang makan.

Ruang tamu tanpa penyekat akan membuat ruangan terasa lebih lega. Pajang hiasan dinding pada bagian lorong agar terkesan tidak membosankan.

Baca Juga: Desain Rumah Minimalis 2 Lantai 6×12 Sesuaikan Keinginan Anda

Desain Rumah dengan 2 Kamar

Memiliki rumah dengan ruangan yang terbatas bukan berarti tidak nyaman. Namun Anda harus mengetahui tips tepat untuk menciptakan rumah yang nyaman dan lega.

Mempersiapkan ruang kamar tambahan pada dekorasi rumah type 21 bisa dengan mudah Anda dapatkan. Salah satunya menambahkan 1 kamar untuk calon buah hati.

Desain 2 kamar ini tidak akan mengurangi fungsi ruangan lainnya. Cara tepat yang bisa Anda lakukan yaitu dengan menciptakan kamar tidur dengan ukuran kecil.

Meski kecil, namun tetap nyaman saat beristirahat. Pilih desain furniture yang simpel dan tidak memakan tempat. Anda juga bisa menggabungkan ruang makan dan dapur untuk menghemat ruangan.

Pastikan Anda lebih kreatif dalam mendesain rumah type 21. Dengan cara yang tepat dekorasi rumah minimalis type 21` akan semakin unik, menarik dan tentunya fungsional. Anda bisa dengan mudah ciptakan ruangan yang lebih luas. (R10/HR-Online)