Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Dapur Warung Makan Terbuka Minimalis yang Bersih dan Rapi

Desain Dapur Warung Makan Terbuka Minimalis yang Bersih dan Rapi

Desain dapur warung makan terbuka yang inspiratif mampu memikat daya tarik pengunjung untuk meliriknya. Ada banyak restoran atau warung makan yang justru menciptakan desain terbuka pada bagian dapurnya.

Hal ini bukan tanpa alasan. Mereka melakukan hal ini dengan sengaja untuk dapat memperlihatkan proses memasak atau menciptakan makanan yang bersih, unik, dan pastinya menyenangkan.

Biasanya sebuah warung makan identik dengan dapur tertutup dan hanya staf atau karyawan yang bisa keluar masuk dan melihat bagian tersebut.

Saat ini sebuah warung makan atau restoran memang sudah banyak berdiri di berbagai daerah. Namun untuk menciptakan kesan yang berbeda, Anda harus bisa menciptakan ruangan yang nyaman, unik, dan pastinya membuat pengunjung merasa betah.

Buat kreativitas yang tinggi agar warung makan yang Anda miliki memiliki tampilan berbeda. Meski hanya bagian dapur, tidak ada salahnya jika Anda menciptakan ruangan yang nyaman, bersih, rapi, dan mampu membuat para karyawan tetap produktif.

Anda bisa ciptakan desain dapur warung makan terbuka agar terkesan lain dari restoran lainnya. Sebaiknya pilih konsep yang tepat untuk mendesain dapur yang unik dan berbeda.

Baca Juga: Cara Menata Dapur Tanpa Kitchen Set, Ide Kreatif pada Ruang Sempit

Ide Ciptakan Desain Dapur Warung Makan Terbuka Minimalis

Seperti yang sudah dilakukan sejak awal, jika sebagian besar warung makan memilih desain dapur tertutup. Namun bagi Anda yang ingin memberikan kesan berbeda, tidak ada salahnya mencoba desain terbuka.

Memilih menciptakan desain tertutup karena menginginkan pengunjung tidak boleh tahu seperti apa proses saat menyiapkan makanan pesanan mereka.

Namun kini era semakin modern dan semua serba berubah, Anda bisa memilih desain konsep terbuka pada rumah makan.

Justru desain terbuka pada warung makan ini akan menjadi daya tarik tersendiri. Dengan desain terbuka juga membantu pengunjung lebih mengetahui kejujuran para karyawan saat memasak maupun menyiapkan makanan.

Berikut ini ada beberapa ide yang bisa menginspirasi bagi Anda yang menginginkan konsep dapur terbuka.

Bahan yang Mudah Dirawat

Salah satu yang perlu Anda perhatikan dalam menciptakan desain dapur warung makan terbuka yaitu memilih peralatan yang mudah dirawat.

Mudah dalam perawatannya akan membantu dapur tampak bersih dan rapi.

Salah satunya memilih bahan kitchen set yang terbaik. Jika bahan yang digunakan mudah dalam perawatan, maka menggunakan kain lap saja sudah bersih.

Anda bisa gunakan kain lap untuk membersihkan bahan yang terbuat dari kayu cat melamik serta dinding atau bahkan meja bermaterial keramik maupun granit.

Saat bagian tersebut kotor setelah digunakan, Anda bisa gunakan kain lap untuk membersihkannya. Selain praktis dan simple juga membantu perlengkapan dapur menjadi lebih awet.

Baca Juga: Kitchen Set Mini Bar Dapur Kecil Masa Kini dengan Berbagai Inspirasi

Pilih Dekorasi Warna Gelap

Desain dapur warung makan terbuka juga harus tepat dalam menentukan warna pilihan. Menentukan warna gelap pada desain dapur terbuka minimalis justru akan menciptakan tampilan elegan.

Bahkan, warna gelap juga akan membantu menyamarkan noda maupun kotoran yang menempel. Mengingat dapur adalah area untuk berbagai aktivitas dalam menyiapkan maupun membuat makanan.

Sehingga tidak akan terlepas dari kesan kotor. Namun dengan memilih warna gelap menyamarkan kotoran atau bercak yang sulit bersih.

Anda bisa memilih warna hitam, abu tua, maupun coklat yang menjadi rekomendasi pilihan warna yang tepat.

Berbeda dengan dapur warna terang, sebenarnya mampu ciptakan kesan lega. Hanya saja akan tampak jelas jika terkena noda maupun kotoran sisa masak.

Gunakan Pencahayan Warna Kuning Pada Kitchen Set

Pada desain dapur warung makan terbuka, Anda bisa gunakan pencahayaan warna kuning pada area kitchen set. Ciptakan tampilan yang menarik dan menawan pada desain dapur terbuka minimalis.

Selain terkesan modern, penggunaan pencahayaan yang tepat pada bagian interior dapur dengan cahaya kuning juga mampu memberikan kesan rasa nyaman.

Baca Juga: Desain Dapur Luar Ruangan Terbuka Bikin Masak Lebih Menyenangkan

Gunakan Pembatas Transparan

Menggunakan pembatas transparan juga menjadi ide menarik yang bisa Anda lakukan. Cara ini akan membantu Anda mengurangi rasa kekhawatiran kurangnya kebersihan area dapur.

Ciptakan kesan rapi, nyaman, dan lega pada area dapur warung makan. Gunakan ruangan yang nyaman dan inspiratif, cukup mengkombinasi dinding masif dengan tinggi meja dapur.

Selanjutnya pasang dengan pembatas transparan untuk menyambung bagian atasnya, misal kaca maupun cermin. Sehingga desain dapur warung makan terbuka akan tampak unik, rapi, bersih, dan menarik. (R10/HR-Online)

- Advertisment -