Kamis, Oktober 6, 2022
BerandaBerita TerbaruDesain Kamar Multifungsi Cocok Bagi Konsep Rumah Minimalis

Desain Kamar Multifungsi Cocok Bagi Konsep Rumah Minimalis

Desain kamar multifungsi bisa Anda terapkan bagi yang memiliki ruang sempit. Tanpa harus membutuhkan banyak furniture, Anda bisa memiliki kamar yang fungsional.

Saat inii membangun rumah memang terkendala oleh luasnya lahan. Sehingga sebagian besar dari mereka memilih desain rumah minimalis.

Selaon hemat biaya, desain tersebut juga cocok bagi Anda yang memiliki lahan terbatas.

Saat memiliki rumah dengan lahan terbatas tidak hanya pemilihan konsepnya saja yang harus diperhatikan. Namun Anda juga perlu memilih penggunaan furniture hingga penataan yang tepat pada setiap ruangan.

Salah satu ruang penting yang ada di dalam rumah yaitu kamar tidur. Untuk mensiasati agar kamar tidur bisa tampak lega, pastikan Anda bisa menatanya secara tepat.

Agar bisa memaksimalkan fungsi dari kamar tidur, ada baiknya Anda memilih desain kamar multifungsi.

Baca Juga: Kamar Tanpa Dipan, Inspirasi Bagi Anda untuk Hemat Biaya dan Ruang

Inspirasi Desain Kamar Multifungsi Terfavorit

Banyak ruangan yang ada di dalam sebuah rumah. Masing-masing memiliki fungsi yang tidak sama.

Namun kamar menjadi salah satu ruangan penting yang memiliki fungsi privasi bagi penghuninya.

Sehingga perlu penataan yang tepat dan nyaman. Sayangnya karena keterbatasan lahan membuat pemilihan desain ruangan akan sangat terbatas.

Masih banyak ide yang bisa Anda jadikan pilihan untuk menciptakan ruangan yang nyaman dan fungsional. Apalagi saat ini sudah banyak furniture yang multifungsi.

Sehingga akan membantu Anda menciptakan ruangan yang fungsional.

Kelebihan pemilihan furniture multifungsi yaitu bisa digunakan untuk berbagai kebutuhan. Sehingga cocok untuk rumah konsep minimalis atau lahan terbatas.

Salah satu pilihan yang bisa Anda letakkan di ruangan tersebut yaitu kamar tidur fungsional. Berikut ini ada beberapa inspirasi tempat tidur multifungsi yang bisa Anda terapkan dalam penerapan desain minimalis.

Baca juga: Desain Kamar Tidur dengan Balkon Ciptakan Ruang Santai yang Nyaman

Tempat Tidur Multifungsi dengan Sofa

Ada banyak desain menarik, bisa Anda jadikan pilihan ketika menciptakan desain kamar multifungsi. Salah satu yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu tempat tidur yang menyatu dengan sofa.

Selain untuk tempat tidur, furniture tersebut bisa Anda gunakan untuk sofa yang mirip dengan sofa bed.

Saat Anda bangun dari tidur bisa segera melipatnya pada bagian dinding dan menjadikannya sofa nyaman untuk duduk.

Tempat Tidur dengan Rak Buku

Selain tempat tidur yang bisa Anda gunakan untuk sofa, Anda bisa memilih yang bisa digunakan untuk rak buku. Ada banyak desain kamar multifungsi yang dilihat dari pemilihan furniturenya.

Tempat tidur yang terbuat dari kayu ini bisa Anda alihfungsikan sebagai rak buku. Terbuat dari material kayu berwarna coklat muda yang membuat tempat tidur serbaguna senada dengan rak di sekelilingnya.

Saat tempat tidur tidak digunakan Anda bisa mengalihfungsikan menjadi meja kerja yang dilipat ke arah dinding.

Tempat Tidur dengan Meja Minimalis

Ada inspirasi desain kamar multifungsi yang bisa Anda jadikan pilihan yaitu fungsinya juga sebagai meja minimalis. Anda bisa memesan furniture tersebut terlebih dulu.

Sesuaikan dengan ukuran kamar atau posisi ranjang tidur sekaligus meja minimalis. Dengan pemilihan ukuran yang tepat akan membuat ruangan sempit lebih fungsional.

Pastikan Anda memilih furniture yang bisa berfungsi ganda.

Baca Juga: Dekorasi Kamar Polaroid Inspirasi Tata Ruang Estetik Pada Dinding Kamar

Tempat Tidur dengan Lemari Pakaian

Desain kamar tidur multifungsi menjadi pilihan tepat bagi Anda yang ingin menciptakan ruangan lebih lega. Salah satunya menggunakan furniture multifungsi.

Misalnya memilih tempat tidur yang menyatu dengan lemari pakaian. Memiliki lemari berukuran besar, pastinya akan membuat ruang sempit terkesan lebih tertutup.

Namun dengan memilih furniture multifungsi akan membantu kamar tidur minimalis lebih lega.

Biasanya pada bagian depan tempat tidur terdapat rak yang bisa berfungsi untuk menyimpan baju. Bahkan menariknya lagi pada bagian sisinya juga terdapat laci yang berfungsi untuk menyimpan barang-barang kecil.

Penggunaan tempat tidur memang terlihat memenuhi ruangan kamar. Namun jika Anda bisa memilih tempat tidur multifungsi pastinya akan jauh lebih nyaman.

Seperti halnya memilih tempat tidur yang bisa berfungsi sebagai meja, lemari, maupun rak. Dengan memilih desain yang tepat akan memperluas ruangan yang sempit.

Bagi Anda pemilik konsep minimalis, desain kamar tidur multifungsi menjadi pilihan tepat. Dalam hal ini Anda tidak perlu lagi banyak membeli furniture yang hanya dapat membuat ruangan terasa penuh. (R10/HR-Online)