Jumat, Juli 8, 2022
BerandaBerita JabarDetik-detik Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss, Teriak Help

Detik-detik Anak Ridwan Kamil Hilang di Sungai Aare Swiss, Teriak Help

Berita Jabar, (harapanrakyat.com),- Detik-detik Emmeril Kahn Mumtadz, anak Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil hilang di Sungai Aare, kota Bern Swiss diungkap Elpi Nazmuzaman, pihak keluarga, Sabtu (28/5/2022).

Elpi menuturkan, keponakannya berenang bersama adiknya Zara dan teman-temannya yang sudah tinggal lama di Swiss.

Menurut Elpi, Eril sapaan akrab Emmeril Kahn Mumtadz merupakan sosok pemuda yang pandai berenang bahkan memiliki sertifikat selam.

Karena rasa sosialnya yang tinggi, sebelum berenang Eril memastikan arus air di sungai Aare tidak berbahaya.

Baca Juga: Kabar Terbaru Anak Ridwan Kamil yang Hilang Saat Berenang di Swiss

Saat itu, kata Elpi, Eril dan rombongannya memutuskan tidak melompat di jembatan. Mereka turun ke sungai di area bertangga.

Eril dan yang lainnya akhirnya memilih berenang di lokasi di mana banyak lansia dan anak kecil berenang. Hal itu untuk menandai area tersebut tidak berbahaya untuk berenang.

Lantas Eril turun paling pertama di antara yang lainnya, rupanya Eril ingin memastikan kondisi air tidak berbahaya dan memastikan rombongannya aman.

“Beliau turun duluan, menjaga kelompoknya,” ungkap Elpi saat konferensi pers virtual, Sabtu (28/5/2022).

Anggota kelompoknya naik ke daratan, saat itu Eril memastikan semua anggota selamat sampai darat.

Namun, lanjut Elpi, saat itu keponakannya tersebut tiba-tiba terseret arus. Eril bahkan sempat berteriak meminta tolong.

Berdasarkan laporan polisi, pada detik-detik anak sulung Ridwan Kamil itu hilang, warga sekitar juga mendengar teriakannya.

“Eril berteriak ‘help’, keluarga yang ada di pinggir berupaya menolong. Teriakan ‘help’ juga terdengar oleh warga di pinggir sungai yang lalu memberi tahu polisi,” terang Elpi.

Sementara di Hilir, polisi sudah tahu arus air kemana, namun takdir berkata lain. “Eril terbawa arus sebelum berhasil ke darat,” tutup Elpi. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)