Rabu, Mei 25, 2022
BerandaBerita TasikmalayaDi Tasikmalaya, Kapolda Jabar Sebut Angka Kecelakaan Saat Mudik Lebaran 2022 Menurun

Di Tasikmalaya, Kapolda Jabar Sebut Angka Kecelakaan Saat Mudik Lebaran 2022 Menurun

Berita Tasikmalaya, (harapanrakyat.com),- Kapolda Jawa Barat (Jabar) Irjen Pol Suntana memastikan angka kecelakaan pada arus mudik dan balik lebaran tahun 2022 menurun.

Hal tersebut dikatakan Suntana saat silaturahmi ke para tokoh di Kampung Naga, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Selasa (10/5/2022).

“Angka kecelakaan tahun ini saat arus mudik dan balik lebaran menurun. Begitu juga dengan angka gangguan Kamtibmas (Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) terjadi penurunan,” katanya.

Menurut Suntana, menurunnya angka kecelakaan dan gangguan Kamtibmas selama lebaran 2022 tersebut diketahui setelah Polda Jabar melakukan evaluasi 

“Alhamdulillah berkat kerja keras semua pihak, angka kecelakaan menurun dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Situasi Kamtibmas terkendali, termasuk angka kecelakaan juga bisa ditekan,” katanya. 

Baca Juga: Unik, Wisata Jalan Berlubang di Tasikmalaya, Bentuk Sindiran ke Pemerintah

Selain itu, Suntana juga mengucapkan terima kasih kepada anggota Polres Tasikmalaya, TNI dan instansi terkait lainnya.

“Mereka (Polres Tasikmalaya) memberikan pelayanan dan keamanan kepada masyarakat dan pemudik sehingga arus mudik dan balik lebaran berjalan lancar dan aman,” kata Suntana. 

Sebelum menjadi Kapolda Jabar, Suntana juga pernah menjabat sebagai Kapolres Tasikmalaya. Karena itu, kedatangannya ke Kampung Naga juga untuk bersilaturahmi dengan para sesepuh.

“Semoga masyarakat dan tokoh adat di Kampung Naga sehat, usahanya lancar dan semakin ramai wisatawan. Demi untuk kesejahteraan masyarakat di Kampung Naga,” pungkasnya. (Apip/R7/HR-Online/Editor-Ndu)

- Advertisment -