Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita TerbaruDrama Korea Doctor Lawyer, Antara Hukum dan Medis

Drama Korea Doctor Lawyer, Antara Hukum dan Medis

Drama Korea Doctor Lawyer mengisahkan seorang dokter bedah bernama Han Yi Han (So Ji Sub) yang kemudian beralih profesi menjadi pengacara.

Drama ini akan memberi pengalaman berbeda kepada pemirsa karena menggabungkan genre medis dan hukum.

Siapa yang tidak kenal So Ji Sub? Ia memulai debutnya sebagai aktor lewat drama Model tahun 1997.

Saat ini semakin banyak pemirsa yang mengenal So Ji Sub lewat drama My Secret Terrius, Oh My Venus, Warm and Cozy.

Kualitas aktingnya sudah tidak diragukan dan visualnya menjadi daya tarik sendiri bagi penggemar.

Baca Juga: Drama Korea Kiss Sixth Sense, Ramalan Masa Depan dari Kecupan

Dalam drama Korea Doctor Lawyer, pemirsa juga bisa menyaksikan Shin Sung Rok yang memerankan sosok misterius bernama Jayden Lee.

Selain itu, ada artis cantik Im Soo Hyang pemeran drama Woori The Virgin yang akan kembali menyapa penonton.

Sinopsis Drama Korea Doctor Lawyer

Drama MBC yang berjumlah 16 episode ini melibatkan sutradara Lee Young Seok dan penulis Jang Hong Cheol dalam proses produksinya.

Dalam sinopsis Doctor Lawyer menceritakan karakter Han Yi Han, seorang dokter jenius spesialis bedah umum dan bedah toraks.

Beralih Profesi Jadi Pengacara

Dalam drama Korea Doctor Lawyer Han Yi Han yakin bahwa ia telah menyelesaikan sebuah operasi sesuai prosedur tanpa kesalahan.

Akan tetapi pasien yang telah dioperasi tiba-tiba dinyatakan meninggal. Tentu saja hal itu membuat Yi Han kebingungan, karena ia sudah memeriksa kondisi pasien.

Akibat insiden itu, Yi Han kehilangan izin prakteknya sebagai dokter. Empat tahun berlalu dan ia berhasil bangkit dari kondisi terpuruk.

Kini, Yi Han menjadi pengacara yang bekerjasama dengan seorang jaksa dari Departemen Kejahatan Medis dalam drama Korea Doctor Lawyer.

Baca Juga: Sinopsis Drama Korea King The Land, Dibintangi Junho dan Yoona

Tujuan dari departemen tersebut adalah menghukum pelaku yang merugikan korban lewat operasi ilegal.

Pelaku harus sadar bahwa makna hidup seseorang tidak dapat ditebus oleh harta dan jabatan.

Selain itu, para korban juga memiliki hak yang sama untuk tetap memperjuangkan kehidupan mereka.

Peran Im Soo Hyang Sebagai Jaksa

Wajah Im Soo Hyang pasti terasa tidak asing bagi yang sudah menonton Gangnam Beauty, Graceful Family, dan Woori The Virgin.

Menariknya, Woori The Virgin tayang hingga 21 Juni 2022 di VIU. Berhubung episode perdana drama Korea Doctor Lawyer akan tayang di Disney Hotstar mulai tanggal 3 Juni, pemirsa bisa menyaksikan Im Soo Hyang di dua drama berbeda sekaligus.

Jika sebelumnya Im Soo Hyang memerankan karakter lembut dan penurut di drama-drama romantis, kali ini lebih mengekspos kekuatan yang tidak kenal ampun.

Ia berperan sebagai Geum Seok Young, seorang jaksa dari Kantor Kejaksaan Distrik Pusat Seoul yang telah kehilangan keluarga dan kekasihnya akibat malpraktik medis.

Seok Kyung memiliki keyakinan bahwa pelaku kejahatan harus menerima hukuman tanpa keringanan.

Pengalaman pahitnya di masa lalu membuat ia berpegang teguh pada keyakinan untuk tidak mengampuni para pelaku. Dalam menjalankan misinya, ia bekerja sama dengan pengacara Yi Han.

Adanya Sosok Misterius Bernama Jayden Lee

Usai membintangi Kairos, Shin Sung Rok comeback di drama Doctor Lawyer sebagai Jayden Lee. Karakter yang ia mainkan adalah orang yang mampu mengendalikan situasi dengan perkataan dan tindakannya.

Dalam sinopsis drama Korea Doctor Lawyer, Jayden Lee menjabat sebagai kepala Honours Hand cabang Asia, sebuah perusahaan yang bekerja di bidang investasi.

Baca Juga: Drama Korea Big Mouth, Lee Jong Suk Sebagai Pengacara Kelas Tiga

Untuk menjalankan rencananya, ia tidak ragu melakukan segala cara agar mencapai kesuksesan.

Kemunculan Jayden Lee menjadi sosok misterius yang selalu ada di balik kasus-kasus penting.

Pemirsa akan bertanya-tanya apakah ia memihak Yi Han atau tidak, karena gerak-geriknya yang sulit terbaca. Dengan rasa penasaran itulah pemirsa akan selalu menantikan setiap episode terbarunya.

Nonton Doctor Lawyer di Disney+

Setelah membaca sinopsis Doctor Lawyer, pastikan kamu sudah berlangganan Disney Hotstar agar tidak ketinggalan episode perdana.

Disney Hotstar adalah layanan video on demand yang dikelola oleh Star India, anak perusahaan The Walt Disney. Saat ini, kamu bisa mengunduh aplikasi tersebut di Playstore dan iOS.

Biaya berlangganan pun cukup murah, yaitu Rp 39 ribu per bulan atau Rp 199 ribu per tahun untuk mengakses semua konten. Selain drama Korea Doctor Lawyer, kamu juga bisa menyaksikan Kiss Sixth Sense, Love All Play, dan Bloody Heart. (R7/HR-Online/Editor-Ndu)