Kamis, Juli 7, 2022
BerandaBerita CiamisDua Atlet Asal Ciamis Raih Medali di Forprov Jabar

Dua Atlet Asal Ciamis Raih Medali di Forprov Jabar

Berita Ciamis (harapanrakyat.com),- Dua atlet asal Kabupaten Ciamis, Jawa Barat berhasil meraih medali perunggu dari cabang olahraga BMX Freestyle dan Skateboard pada Forprov (Festival Olahraga Rekreasi Provinsi) Jawa Barat.

Ketua Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Ciamis Nurmuttaqin, S.Hi mengaku bangga dua atlet Ciamis cabang BMX Freestyle dan Skateboard  sumbang perunggu pada penyelenggaraan Forprov di Ciamis.

“Ada 5 inogra (Induk Olahraga) yang dipertandingkan di Ciamis. Pada rumpun Olahraga Petualangan dan Tantangan ada dua atlet kita yang ikut menyumbang perunggu. Keduanya di kelas BMX freestyle dan skateboard,” ucap Ketua Kormi Ciamis Nurmuttaqin, S.Hi┬ákepada HR Online Senin (23/05/2022).

Baca Juga: Bupati Ciamis Ajak Pengurus KORMI Lestarikan Olahraga Tradisional

Menurutnya, masih ada beberapa induk olahraga yang akan dipertandingkan pada perhelatan Forprov 2022 di Kabupaten Sumedang dan Kabupaten Bandung. Sehingga dua medali perunggu yang disumbangkan dua atlet asal Ciamis menjadi sebuah motivasi yang lain. 

“Rangkaian acara Forprov masih panjang dan kami semakin optimis bahwa atlet Ciamis ada yang menyumbang emas nanti,” tegasnya.

Nurmuttaqin menjelaskan, Ciamis menjadi tuan rumah tuan rumah dalam pelaksanaan Forprov induk olahraga BMX Freestyle dan Skateboard. Hal tersebut memberi dampak besar pada perekonomian di Ciamis.

“Kita dapat kabar bahwa H-2 sebelum kegiatan hotel di seluruh Ciamis sudah terisi oleh para kontingen yang datang. Selain itu juga juga melihat para pedagang yang hadir. Ternyata ada saja pedagang yang habis jualannya menandakan bahwa multiplier effect dari segi ekonomi lokal berjalan dengan baik,” katanya.

Nurmuttaqin juga mengapresiasi pemerintah daerah beserta seluruh dinas terkait yang telah ikut bersinergi sehingga Forprov bisa berjalan dengan lancar dan sukses. (Fahmi/R7/HR-Online/Editor-Ndu)